Home > Motor

Bicara Layanan Sepeda Motor Listrik, Begini Kata Planet Ban

Planet Ban telah melakukan kegiatan penting guna mendukung komitmen zero emission dan zero waste.
Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti, sedang memberikan penjelasan kepada media.       dok Motoresto.id
Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti, sedang memberikan penjelasan kepada media. dok Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Planet Ban telah melaksanakan sejumlah inisiatif penting lain untuk semakin menyokong komitmen zero emission dan zero waste. Termasuk pengelolaan limbah oli dan ban motor beserta plastik pembungkusnya, penggunaan bahan ramah lingkungan untuk suku cadang motor, serta pengembangan layanan terbaru untuk mendukung ekosistem motor listrik (electric vehicle).

Namun terkait motor listrik, pihaknya masih mempelajari pentingnya mendirikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) seperti fast charging bagi sepeda motor. "Hal yang terkait lingkungan masih kami pelajari secara mendalam karena situasinya masih dinamis," kata Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti, Selasa (5/3).

Deden juga menyinggung musim libur panjang yang diikuti kegiatan mudik saat lebaran. Perjalanan panjang yang akan ditempuh membutuhkan sepeda motor yang aman dan kondisi prima. Karena itu selain servis sebelum mudik, tersedianya sarana pendukung seperti bengkel di sepanjang jalur mudik menjadi suatu yang mutlak.

Planet ban, salah satu bengkel motor terkemuka sejak beberapa tahun lalu telah mendukung kegiatan mudik yang aman. Langkah itu dilakukan dengan membuka layanan bengkel di sepanjang jalur mudik yang dilalui kednaraan roda dua. "Selain bengkel kami juga menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik sepeda motor," kata Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti, Selasa (5/3).

Bahkan pihaknya juga memperpanjang jam buka layanan bengkel bagi pemudik. Ini dilakukan agar para pemudik yang melakukan perjalanan jauh bisa memanfaatkan bengkel yang tersedia sebaik mungkin.

× Image