Home > Bisnis

Blue Bird Gandeng Volta Lakukan Program Kepemilikan Motor Listrik Bagi Pengemudi

PT Blue Bird Tbk mengumumkan kemitraan strategis dengan Volta dan BRI Finance dalam inisiatif kepemilikan sepeda motor listrik bagi para pengemudi.
Dok. Bluebird
Dok. Bluebird

MOTORESTO.ID, JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan kehidupan sosial, PT Blue Bird Tbk mengumumkan kemitraan strategis dengan Volta dan BRI Finance. Melalui program kepemilikan sepeda motor listrik bagi pengemudi.

Acara seremoni pengumuman dilakukan di kantor pusat Bluebird, Mampang, Jakarta Selatan pada tanggal 2 Februari 2024, dan dihadiri oleh Adrianto Djokosoetono – Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Okie Octavia Kurniawan – CEO Volta Indonesia, dan Primartono Gunawan – Direktur Bisnis BRI Finance.

Program tersebut memberikan kesempatan kepada pengemudi dan karyawan Bluebird untuk membeli sepeda motor listrik Volta dengan harga mulai dari Rp9,95 juta, yang dapat dicicil dengan mudah hingga 24 bulan melalui skema pembiayaan dari BRI Finance.

Adrianto Djokosoetono, yang akrab dipanggil Andre, menyatakan bahwa kemitraan ini merupakan bagian dari Visi Keberlanjutan Bluebird untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui dua pilar utama, yaitu BlueSky dan BlueLife.

"Setelah mengadopsi taksi listrik pada 2019, komitmen kami dalam menciptakan 'langit biru' semakin diperkuat dengan mengajak pengemudi untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Untuk itu, kami berkolaborasi dengan produsen sepeda motor listrik dan menyediakan skema pembiayaan yang memudahkan. Melalui program ini, kami menjalankan pilar BlueSky dan BlueLife secara bersamaan."

Dengan mengadopsi sepeda motor listrik sebagai bagian dari mobilitas harian, Bluebird berharap agar pengemudi dapat membiasakan perilaku ramah lingkungan, yang pada akhirnya akan berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon sesuai dengan Visi Keberlanjutan Bluebird.

Andre menegaskan bahwa ekspansi program kepemilikan sepeda motor listrik ini tidak terbatas hanya pada wilayah Jakarta. Dalam upaya untuk melibatkan lebih banyak masyarakat dan memperluas dampak positif terhadap lingkungan, Bluebird memiliki rencana untuk memperluas program ini ke berbagai kota di seluruh Indonesia.

Dengan bertambahnya jumlah pengemudi yang menggunakan sepeda motor listrik, diharapkan dampak positif terhadap lingkungan akan semakin besar dan berkelanjutan.

× Image