Home > Umum

Baru Buka, Bengkel Subaru Ini Siap Layani Konsumen di Seluruh Indonesia

Perawatan berkala sudah selayaknya dilakukan bengkel pilihan yang memiliki kualifikasi atau keahlian khusus terkait merek mobil tersebut. Salah satunya adalah hadirnya bengkel Subaru ABC Garage yang khusus menangani mobil Subaru.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Memiliki mobil kesayangan memang butuh perhatian perawatan ekstra. Perawatan berkala sudah selayaknya dilakukan bengkel pilihan yang memiliki kualifikasi atau keahlian khusus terkait merek mobil tersebut.

Salah satunya adalah hadirnya bengkel Subaru ABC Garage yang khusus menangani mobil Subaru.

Bengkel yang terletak di kawasan Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang ini melayani perawatan berbagai tipe kendaraan Subaru yang beredar di Indonesia.

Selain kunjungan ke bengkel, pengelola bengkel ABC Garage juga melayani panggilan ke rumah atau home service konsumen. " Kami bermula dari layanan home service, dari mulut ke mulut dan berlanjut sampai sekarang," kata Arie Huang, Pemilik ABC Garage, Jumat (20/10).

Bengkel yang berdiri sejak 2013 ini memang sejak awal dibuka untuk melayani kendaraan merek Subaru yang jumlahnya terus bertambah. "Ternyata tidak semua pelanggan tahu bagaimana merawat mesin Boxer Subaru yang perlu keahlian khusus," kata Arie.

Selain itu sejumlah konsumen juga banyak yang membeli Subaru tanpa disertai garansi perawatan khusus. Hal ini menjadi peluang sehingga membuatnya membuka layanan bengkel, termasuk home service atau kunjungan ke rumah.

Bahkan saat ini pihaknya sudah melayani berbagai permintaan perawatan Subaru secara berkala di sejumlah kota di Indonesia hingga Jayapura. "BIla harus dilakukan dengan towing kami berdiskusi dengan konsumen, biasanya mereka setuju dengan harga yang diajukan," kata Arie

Soal suku cadang, menurut Nur Kayanto, kepala mekanik ABC Garage, pihaknya telah menyiapkan sejumlah suku cadang penting yang umumnya harus diganti secara rutin (Fast Moving).

Namun, untuk suku cadang lain, masih membutuhkan waktu pengiriman dari Singapura atau Jepang. "Subaru semua suku cadangnya asli dari Jepang," katanya memberikan jaminan.

Untuk pemesanan suku cadang dari Singapura membutuhkan waktu sekitar 3 hari, sedangkan untuk pemesanan dari Jepang hantara 7 hingga 10 hari.

Secara umum keluhan yang biasa terjadi di Subaru sama seperti merek lain. Namun, perawatan berkala Subaru biasanya hanya membutuhkan pergantian pelumas sekitar 5000 kilometer. Berbeda dari kendaraan merek lain yang mampu mencapai 10.000 kilometer.

Pihak ABC Garage juga membuka layanan penjualan online di Tokopedia untuk sejumlah suku cadang Subaru.

 

× Image