Home > Mobil

Resmi, Wuling Rakit Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia

Wuling) resmi memulai produksi Air ev sebagai mobil listrik pertamanya yang dirakit di pabriknya yang berlokasi di Cikarang,

MOTORESTO, CikarangPada tanggal 8 Agustus 2022, Wuling Motors (Wuling) resmi memulai produksi Air ev sebagai mobil listrik pertamanya yang dirakit di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Peresmian produksi perdana kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ditandai dengan pengisian daya Air ev secara simbolis oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia; Lu Kang, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia; Shi Guoyong, President Director Wuling Motors; Diaz Hendro Priyono, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia; dan Dani Ramdan, Penjabat Bupati Bekasi di Admin Plaza Wuling Motors.

“Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya. Kami berharap melalui produk dan inovasi terbaru ini, strategi dan kampanye global mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan serta akselerasi elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Kami pun bangga bahwa kendaraan listrik hasil produksi putra putri Indonesia ini memiliki kualitas yang mampu berkompetisi di pasar domestik, bahkan mancanegara,” ujar Shi Guoyong sebagai President Director Wuling Motors.

Dengan mengusung desain yang compact, Wuling Air ev ini didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Wuling Air ev dibekali kabin berkonfigurasi 4 seater serta beragam fitur cerdas. Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin aman sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

× Image