Angkat Tema "Lovely Day", Suzuki Rayakan Kebersamaan di Jambore Suzuki Club 2025

MOTORESTO.ID, JAKARTA — Sebagai bentuk komitmen menjaga kepercayaan dan memberikan peace of mind kepada pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar Jambore Suzuki Club 2025 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta.
Ajang tiga tahunan ini menjadi wujud nyata filosofi layanan Suzuki yang berorientasi pada kepuasan pelanggan jangka panjang melalui komunitas dan layanan purna jual.
Tahun ini menjadi edisi ketiga setelah sukses di 2019 dan 2022, dengan antusiasme yang semakin tinggi. Lebih dari 2.300 anggota komunitas Suzuki hadir dari berbagai daerah di Indonesia, membawa semangat kebersamaan di bawah tema besar “Lovely Day” yang mengusung tiga pilar utama: Love for the Family, Love for the Earth, dan Drive with Love.
“Senang rasanya Suzuki Indonesia bisa kembali memberikan support bagi para konsumen yang tergabung dalam komunitas Suzuki untuk menyelenggarakan Jambore Suzuki Club 2025,” ujar Dony Ismi Saputra, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.
“Antusiasme ini sangat menyentuh hati kami, karena menunjukkan bahwa pelanggan bukan hanya membeli kendaraan, tapi juga menjadi bagian dari keluarga besar Suzuki,” tambahnya.
Fokus dukungan Suzuki tahun ini berada pada pilar Drive with Love, yang menonjolkan dedikasi terhadap layanan purna jual dan pengalaman pelanggan. Di area acara, peserta bisa menikmati layanan servis gratis, uji emisi, dan edukasi keselamatan berkendara melalui safety driving experience serta test drive unit terbaru Suzuki.
Dony menambahkan, Jambore juga menjadi wadah bagi komunitas untuk berkontribusi terhadap isu lingkungan.
“Salah satu tema besar tahun ini adalah bagaimana kami bersama anggota komunitas dapat berkontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan di Indonesia,” ujarnya.
Selain itu, Suzuki juga memberikan apresiasi kepada anggota komunitas melalui berbagai aktivitas menarik seperti Fun Games, Ngemper Estetik, Coaching Clinic Otomotif, hingga Service Bareng yang terbuka untuk publik.
Acara tahun ini juga semakin semarak dengan bergabungnya komunitas baru Suzuki XL7 Community Indonesia (SXLCI), yang menambah daftar menjadi 16 komunitas resmi Suzuki. Salah satu daya tarik utama di area pameran adalah Suzuki Carry ST20 “Truntung” dari Jawa Tengah, yang menjadi simbol sejarah panjang Suzuki di Indonesia.
“Tahun ini jumlah komunitas yang hadir bertambah menjadi 16, dari sebelumnya 15. Total peserta sekitar 2.300 anggota klub, baik yang membawa kendaraan maupun tidak, karena keterbatasan lahan di area TMII,” ungkap Dony.
“Salah satu tantangan panitia adalah mengatur kedatangan peserta agar tidak mengganggu lalu lintas di sekitar kawasan TMII,” lanjutnya.
Sementara itu, Imam Rachmadi, Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2025, menegaskan pentingnya peran Suzuki dalam mendukung komunitas.
“Suzuki bukan hanya produsen mobil, tapi juga mitra perjalanan kami. Melalui komunitas, kami belajar banyak tentang perawatan kendaraan, keselamatan, dan kepedulian sosial,” ujarnya.
Sebagai tambahan, Jambore tahun ini juga menggandeng NGO #SeaSoldier untuk mengampanyekan kepedulian lingkungan melalui deklarasi Suzuki Club Cinta Lingkungan, sejalan dengan pilar Love for the Earth.