Home > Gaya Hidup

Dari Start ke-14, Toyota Sempat Pimpin Balapan Fuji WEC 2025

Balapan penuh strategi di kandang sendiri, Toyota tunjukkan fightback sengit di hadapan 66 ribu penonton.
 Perjuangan Sengit TOYOTA GAZOO Racing di WEC 2025 (Doc. Toyota).
Perjuangan Sengit TOYOTA GAZOO Racing di WEC 2025 (Doc. Toyota).

MOTORESTO.ID, JAKARTA - TOYOTA GAZOO Racing menampilkan semangat juang tinggi di depan pendukungnya pada 6 Hours of Fuji, putaran ketujuh FIA World Endurance Championship (WEC) 2025. Meski tidak naik podium, kedua mobil GR010 HYBRID tetap menunjukkan pertarungan yang impresif selama 6 jam.

Mobil #7 yang dikemudi Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan Nyck de Vries menjadi sorotan setelah melesat dari start posisi ke-14 hingga memimpin jalannya lomba di paruh kedua.

Penuh Adrenalin & Drama

Performa agresif de Vries dengan manuver overtaking menentukan, sementara Kobayashi melakukan aksi comeback di lap akhir. Sayangnya, masuknya safety car di saat pit stop membuat strategi mereka tergannggu. Mobil #7 akhirnya mengakhiri balapan di posisi ke-8, tetap membawa pulang poin penting.

Mobil #8 yang diisi Sébastien Buemi, Brendon Hartley, dan Ryo Hirakawa menghadapi tantangan lebih berat. Kontak dengan Alpine #35 pada awal lomba memaksa Buemi masuk pit untuk mengganti ban.

Ditambah penalti tiga menit, mereka tertinggal dua lap. Meski demikian, ketiganya tetap konsisten hingga finis di posisi ke-16.

“Kami bertarung di depan hingga safety car mengubah jalannya lomba. Kami sudah lakukan yang terbaik, dan delapan besar adalah hasil maksimal hari ini,” ungkap Kobayashi, yang juga menjabat Team Principal.

Dengan semangat besar dari para pendukung di tribun, TOYOTA GAZOO Racing kini menatap 8 Hours of Bahrain pada 8 November. Balapan penutup musim akan menjadi kesempatan terakhir untuk mengincar podium dan menutup tahun dengan hasil positif.

× Image