Honda Culture Indonesia Vol.2 Sambangi Padang, Puluhan Komunitas Ramaikan Roadshow

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses menggelar roadshow di Palembang dan Bandung, Honda Culture Indonesia Vol.2 kini melanjutkan perjalanannya ke Kota Padang, Sumatra Barat. Ajang yang diinisiasi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini untuk pertama kalinya hadir di Ranah Minang dan disambut meriah oleh para pecinta Honda.
Lebih dari 80 mobil Honda dan hampir 100 anggota komunitas turut ambil bagian dalam perayaan ini, menegaskan tingginya antusiasme komunitas otomotif di Sumatera Barat. Deretan komunitas yang hadir pun beragam, mulai dari Brionesia, Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Brio Squad Indonesia (BSI), Indonesia BRaVer Community (Invernity), HR-V Devotee Indonesia (HDI), CR-V Club Indonesia (CCI), CR-V Gen 2 Brotherhood (G2B), CR-V Gen 3 Brotherhood (G3B), Jazz Fit Club (JFC), Honda Jazz Owners Club Indonesia (HJOC), Mobilio Indonesia (MOI), Honda City Club Indonesia (Citizen), Honda City Hatchback Indonesia (HACHI), hingga Indonesian Type Z Community (ITZC).
“Honda Culture Indonesia hadir di Kota Padang untuk pertama kalinya, sekaligus menjadi kota ketiga dalam rangkaian tahun ini. Kehadiran acara ini menggambarkan komitmen Honda dalam mendukung komunitas pengguna Honda di berbagai daerah, khususnya di Sumatera Barat. Melalui acara ini, kami ingin terus semakin dekat dengan teman-teman komunitas Honda, karena mereka adalah konsumen loyal sekaligus bagian dari keluarga besar Honda,” ungkap Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT HPM.
Rangkaian kegiatan HCI di Padang dimulai dengan community meet up di Honda Gajah Motor Bypass, salah satu dealer resmi Honda di kota tersebut. Dealer ini bersama Honda Gajah Motor menjadi ujung tombak pelayanan Honda di Padang sejak 1982, dan pada 2024 bahkan memperluas jaringannya ke Bukittinggi.

Dari dealer, para peserta melanjutkan city rolling menuju Masjid Raya Sumatera Barat, landmark ikonik dengan arsitektur modern khas Minangkabau, sebelum ditutup dengan sesi kumpul komunitas.
Tak hanya itu, roadshow ini juga menampilkan Honda Tuning Contest, ajang modifikasi legendaris yang selalu menjadi daya tarik utama. Mobil favorit dari tiap kota akan diboyong ke puncak perayaan HCI di Jakarta pada 15–16 November 2025.
Dengan mengusung semangat “Menyala Sepanjang Masa”, Honda Culture Indonesia menjadi simbol kebersamaan lintas model dan lintas generasi. Tahun ini, roadshow berlangsung di 10 kota, mulai dari Palembang, Bandung, Padang, hingga ke Semarang, Surabaya, Bali, Samarinda & Balikpapan, Tangerang, dan Manado, sebelum berpuncak di Jakarta.
Sejak pertama kali digelar pada 2024, HCI telah melibatkan lebih dari 37 komunitas dari 15 model Honda serta lebih dari 50.000 anggota komunitas di seluruh Indonesia. Capaian tersebut menjadikan Honda Culture Indonesia salah satu ajang komunitas otomotif terbesar di Tanah Air, sekaligus wadah ekspresi dan kebersamaan bagi para loyalis Honda.