Honda Culture Siap Sambangi 10 Kota di Indonesia

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi membuka rangkaian Honda Culture Indonesia Vol.2 (HCI), sebuah perayaan komunitas Honda berskala nasional yang tahun ini akan digelar di 10 kota, dari barat hingga timur Indonesia. Roadshow perdana berlangsung serentak di Palembang dan Bandung, di mana lebih dari 200 mobil Honda memeriahkan kota pembuka acara ini.
Mengusung semangat “Menyala Sepanjang Masa”, HCI menjadi wadah bagi komunitas Honda lintas model dan generasi untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan menampilkan identitas unik mereka. Komunitas yang terlibat mencakup Honda Brio Community (HBC), Brionesia, HR-V Devotee Indonesia (HDI), CR-V Club Indonesia (CCI), Honda Jazz Club Indonesia (HJCI), Honda City Club Indonesia (Cityzen), hingga Honda Odyssey Community (HOCY), serta banyak komunitas lain yang semuanya menunjukkan kreativitas dan kebersamaan komunitas Honda.
“Honda Culture Indonesia adalah perjalanan komunitas lintas kota dari barat hingga timur Indonesia. Melalui acara ini, kami ingin semakin dekat dengan teman-teman komunitas, membawa semangat persahabatan, kreativitas, dan kebanggaan sebagai keluarga besar Honda.” ujar Shugo Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.
Setiap kota menghadirkan rangkaian kegiatan menarik, mulai dari community meet up, kunjungan ke dealer resmi Honda, city rolling ke landmark ikonik, hingga Honda Tuning Contest, ajang modifikasi legendaris yang menampilkan karya terbaik para pecinta modifikasi. Mobil favorit dari tiap kota nantinya akan dipamerkan pada perayaan puncak HCI di Jakarta pada 15–16 November 2025.
Di Palembang, lebih dari 100 mobil Honda berkumpul di Honda Union Motor Palembang dan Honda Maju Motor Tanjung Api-Api, sebelum melakukan konvoi menuju Jembatan Ampera, simbol kebanggaan Sumatera Selatan. Sedangkan di Bandung, HCI Vol.2 menghadirkan kolaborasi dengan brand lifestyle Bodypack, memadukan otomotif dengan gaya hidup kreatif khas Kota Kembang. Para peserta menikmati city rolling melewati landmark kota, serta aktivitas belanja, kuliner lokal, dan live music di Bodypack Trunk Market. Beberapa mobil unggulan yang dipamerkan termasuk Honda Step WGN e:HEV, Honda BR-V N7X, serta Honda TN360, mobil legendaris keluaran 1967.
Sejak digelar pertama kali pada 2024, HCI telah melibatkan lebih dari 37 komunitas, 15 model Honda, dan lebih dari 50.000 anggota komunitas di seluruh Indonesia, menjadikannya salah satu ajang otomotif komunitas terbesar di Tanah Air. Roadshow selanjutnya akan berlanjut ke Padang, Semarang, Surabaya, Bali, Samarinda, Balikpapan, Tangerang, hingga Manado.