Mitsubishi Fuso Pertahankan Posisi Market Leader Kendaraan Niaga di 2024

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia, kembali membuktikan diri sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di tahun 2024. Meski pasar mengalami tantangan, Mitsubishi Fuso tetap menjadi pilihan utama pebisnis di Indonesia.
Dengan pangsa pasar sebesar 38,1% atau 27.683 unit, Mitsubishi Fuso tetap dominan. Varian Canter di segmen Light Duty Truck (LDT) menjadi penyumbang terbesar dengan pangsa 53,1% atau 25.219 unit, sedangkan Fighter X di segmen Medium Duty Truck (MDT) meraih pangsa pasar 13,3% atau 2.436 unit.
Tak hanya dari sisi penjualan, Mitsubishi Fuso juga memperkuat layanan purna jualnya. Jaringan diler bertambah menjadi 223 outlet, Bengkel Siaga 24 Jam meningkat menjadi 19 lokasi, serta hadirnya layanan digital seperti Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Selain itu, aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics semakin memudahkan konsumen dalam mengelola armada mereka.
“Perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi milestone bersejarah bagi kami. Kami bangga bisa mempertahankan posisi market leader di tengah tantangan pasar.” kata Aji Jaya, Sales & Marketing Director KTB.
Strategi 2025: Fokus pada Zero Down Time
Mitsubishi Fuso menargetkan peningkatan pangsa pasar hingga 40% di tahun 2025. Dengan strategi Zero Down Time, perusahaan akan memperkuat layanan purna jual agar operasional kendaraan lebih optimal. Fokus utama lainnya adalah menjadi Konsultan Bisnis bagi pelanggan dan menghadirkan solusi bisnis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka.
“Kami ingin memberikan nilai masa guna terbaik dengan solusi yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis konsumen,” ujar Daisuke Okamoto, Presiden Direktur KTB.