Home > Bisnis

HokBen Gandeng BSI Gelar Berbagi Ramadan, Santuni 2.500 Anak Yatim dan Dhuafa

HokBen terus mengedepankan prinsip ESG dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.
 HokBen Gandeng BSI Gelar Berbagi Ramadan, Santuni 2.500 Anak Yatim dan Dhuafa   Dok. Motoresto.id
HokBen Gandeng BSI Gelar Berbagi Ramadan, Santuni 2.500 Anak Yatim dan Dhuafa Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, TANGERANG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1446 H, HokBen bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar program sosial bertajuk “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan”. Program ini bertujuan untuk memberdayakan anak yatim dan dhuafa serta mendukung kesehatan masyarakat melalui kegiatan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan di lebih dari 40 gerai HokBen di seluruh Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmennya terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial, HokBen terus mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Dalam kolaborasi ini, HokBen dan BSI menyalurkan donasi makanan bergizi dan santunan kepada lebih dari 2.500 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 42 panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia.

Anton Sukarna, Direktur Penjualan dan Distribusi BSI, menjelaskan bahwa sinergi antara BSI dan HokBen dalam program ini bertujuan untuk memperluas manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"BSI hadir sebagai sahabat sosial dengan menyalurkan zakat, infak, sedekah, dan wakaf melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat. Pada Ramadan kali ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mengajak buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di 42 gerai HokBen di seluruh Indonesia. Sebanyak 2.500 anak yatim dan dhuafa dari berbagai panti asuhan binaan LAZ mitra BSI turut serta dalam acara ini,” jelas Anton.

"Kalau sebelumnya kita hanya menjangkau yang kita tahu saja, tahun ini dengan kolaborasi bersama BSI, kita bisa menjangkau lebih luas dan lebih banyak anak-anak yatim serta dhuafa, terutama di sekitar gerai HokBen di seluruh Indonesia,” ungkap Agus Wijaya, Senior Manager Brand & Promotion Strategic HokBen.

Selain program sosial, tahun ini HokBen juga menghadirkan menu spesial Ramadan, termasuk inovasi minuman Fusion Twist, yang menggabungkan cita rasa minuman khas Jepang dengan minuman khas berbuka puasa. Beberapa menu eksklusif lainnya juga diperkenalkan, seperti Beef Karubi, yang hanya tersedia selama bulan Ramadan.

"Kalau tahun lalu dominan menu ayam, tahun ini kita menghadirkan Beef Karubi dan kari yang lebih kental dengan cita rasa Timur Tengah dan Jepang," tambah Agus.

Tak hanya itu, dalam rangka memperluas manfaat sosial, BSI dan HokBen juga menggandeng 9 mitra lembaga amil zakat yang ikut serta dalam kolaborasi ini. Tujuannya adalah untuk memastikan lebih banyak anak yatim dan dhuafa yang merasakan kebahagiaan Ramadan melalui santunan dan makanan bergizi.

Program Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus mempererat hubungan antara HokBen, BSI, dan masyarakat luas.

× Image