Mazda Catat Penjualan 243 Unit di IIMS 2025, Model Ini Paling Banyak Cuan

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia, mencatat pencapaian positif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Selama pameran berlangsung, Mazda berhasil membukukan penjualan sebanyak 243 unit dengan total nilai transaksi mencapai Rp 162,57 miliar.
Mazda CX-5 menjadi model terlaris dengan total 114 unit terjual atau sekitar 46,91% dari total penjualan Mazda di IIMS 2025. Model lain yang juga mencatat performa positif adalah Mazda CX-3 dengan 46 unit dan Mazda 3 Hatchback sebanyak 27 unit. Selain itu, warna ikonik Soul Red Crystal Metallic tetap menjadi favorit dengan 94 unit dipesan, disusul oleh Machine Grey Metallic sebanyak 65 unit.
Tak hanya mencatat penjualan yang positif, Mazda juga meraih penghargaan di ajang IIMS 2025. The All-New Mazda CX-80 dinobatkan sebagai “The Best Big SUV” oleh Dyandra Event Solutions. SUV premium flagship ini mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dengan performa mesin optimal. Selama IIMS 2025, Mobil seharga Rp 1,19 miliar (OTR Jakarta) tersebut berhasil mengantongi 6 unit SPK.
“Pertumbuhan permintaan kendaraan premium di Indonesia mencerminkan semakin matangnya pasar otomotif, dengan pelanggan yang kini lebih mengutamakan kualitas, teknologi, dan desain. Kami juga melihat tren yang berkembang, di mana konsumen semakin tertarik pada solusi mobilitas berkelanjutan, termasuk kendaraan elektrifikasi dan hibrida,” ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.
IIMS 2025 menjadi momentum penting bagi Mazda setelah beberapa tahun absen dari ajang pameran otomotif ini. Dengan mengusung tema “Enrich Life in Motion”, Mazda menegaskan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya unggul dari sisi performa dan kenyamanan, tetapi juga mampu membangun koneksi emosional antara pengemudi dan mobilnya.
“Di tengah berbagai tantangan industri otomotif pada 2024, IIMS 2025 memberikan semangat baru bagi pasar otomotif Indonesia. Kami optimis terhadap pertumbuhan sektor ini dan berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga inovatif serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia,” tutupnya.