Hyundai Targetkan Penjualan Kona EV 500 Unit Per Bulan
MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Hyundai baru saja meluncurkan All-new KONA Electric N Line di Indonesia, dengan tambahan trim baru ini, Hyundai menargetkan untuk menjual sekitar 500 unit per bulan untuk model Kona Electric.
Peluncuran ini diadakan bersamaan dengan pembukaan Hyundai N Experience di SCBD, Jakarta. KONA Electric N Line hadir dengan desain sporty yang menyasar konsumen yang mencari kombinasi antara mobilitas listrik dan tampilan mewah, dengan fitur-fitur modern yang tentunya akan menarik perhatian segmen sporty lux.
"Kami berharap dengan hadirnya Kona Electric N Line, bisa memberikan pilihan baru bagi konsumen yang lebih mengutamakan tampilan sporty, sekaligus mendukung upaya kami untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan." ungkap Fransiscus Soerjopranoto, COO PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).
Model ini hadir dengan berbagai pilihan warna eksterior, termasuk Optic White Matte, Creamy White Pearl, Dragon Red Pearl, dan Midnight Black Pearl. Harganya dimulai dari Rp 608.500.000 (OTR Jakarta - PPN 1%).
KONA Electric N Line juga menawarkan pilihan warna two-tone dan matte, dengan tambahan harga untuk varian tersebut. Perusahaan ini menekankan bahwa meskipun memiliki tampilan sporty, performa mobil ini tetap mengutamakan kenyamanan dan efisiensi, tanpa perubahan signifikan pada mesin.
"Tidak ada perubahan pada powertrain, karena ini lebih kepada tampilan dan desain," Tambahnya.
Hyundai juga berharap model ini dapat memperkuat citra mereka sebagai merek yang mengedepankan inovasi dan gaya hidup modern di Indonesia. Untuk memenuhi permintaan yang tinggi, Hyundai sedang mengevaluasi kapasitas produksi untuk memastikan distribusi yang lancar di seluruh Indonesia.