Wahana Perkuat SDM dengan Program Pelatihan dan Pengembangan Karier
MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Wahanaartha Ritelindo (WARI), yang merupakan bagian dari Wahana Artha Group (WAG), saat ini memiliki 37 dealer sepeda motor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sebagai perusahaan yang terus berkembang, WARI sangat memperhatikan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi dinamika bisnis di era industri 4.0. Langkah ini diwujudkan melalui berbagai program pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan karyawan di semua tingkatan.
“PT WARI menjunjung tinggi nilai profesionalisme dan integritas. Melalui program pelatihan yang terstruktur, kami memastikan setiap karyawan, mulai dari karyawan baru hingga calon pemimpin, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar dapat berkontribusi optimal dalam perusahaan,” ujar Irfan Pradinata, Head of Customer & Employee Engagement PT WARI.
Untuk mempersiapkan karyawan baru, WARI menawarkan program OTW (Onboarding Team Wahanians) yang meliputi pengenalan perusahaan, pengetahuan produk, dan standar berpenampilan profesional.
Tujuannya adalah memastikan setiap karyawan baru memahami budaya perusahaan serta siap memberikan layanan terbaik di dealer maupun di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Wahana.
Bagi para Sales Coordinator, WARI mengadakan Sales Coordinator Development Program (SCDP) yang fokus pada pengelolaan tim penjualan dan pengembangan strategi penjualan. Program ini bertujuan memperkuat kemampuan koordinasi dan mendorong performa tim sales untuk mencapai target perusahaan.
Selain pelatihan teknis, WARI juga memperhatikan pengembangan calon pemimpin melalui Leadership Succession Program (LSP). Program ini mengedepankan kemampuan kepemimpinan seperti komunikasi, kolaborasi, dan manajemen tim. Para peserta juga mendapatkan proyek nyata yang dapat diterapkan di lingkungan kerja, sehingga mereka dapat menjadi pemimpin yang kompeten di masa depan.
“Lewat berbagai macam program pengembangan, kami berharap karyawan siap menghadapi tantangan karier yang mereka temui. Lebih dari itu, kami ingin memastikan bahwa konsumen dealer dan AHASS Wahana mendapatkan layanan yang andal, tanggap, dan terpercaya.” Tambah Irfan