Home > Mobil

Mazda MX-30 Dibanrol Rp 860 Juta, Stok Terbatas !

Mazda MX-30, SUV listrik pertama dari Mazda, kini hadir di Indonesia dengan stok terbatas
Mazda MX-30 saat diperkenalkan di Indonesia.    Dok. Motoresto.id
Mazda MX-30 saat diperkenalkan di Indonesia. Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor Mazda di Indonesia resmi meluncurkan Mazda MX-30 di Indonesia. Menjadi model EV pertama Mazda di Indonesia, MX-30 menawarkan desain khas Mazda.

Berpegang teguh dengan prinsip filosofi Jinba-Ittai yang menghasilkan pengalaman berkendara yang fun to drive bagi pengemudi, dan juga Desain KODO yang berpusat pada pengguna juga diaplikasikan, memberikan tampilan eksterior yang kokoh namun sederhana serta dirancang untuk memberikan kenyamanan.

Memiliki eksterior minimalis namun tetap menarik, dengan desain lampu “sculpted” yang memberikan kesan dinamis. Fitur unik lainnya adalah Freestyle Doors, yang memungkinkan akses lebih lapang bagi penumpang saat keluar dan masuk kendaraan.

Didatangkan langsung dari Hiroshima, Jepang Mazda MX-30 hadir dengan jumlah unit terbatas di bawah 100 unit. Kendaraan ini memiliki jangkauan baterai hingga 200 km dan dibanderol dengan harga Rp 860 juta, yang sesuai untuk konsumen urban.

"Kami tidak memiliki target penjualan definitif untuk MX-30 ini. Kami menyasar para pecinta Mazda, mereka yang menggemari Jinbai Ittai dan desain Kodo, dan ingin merasakan pengalaman yang unik. MX-30 ini sangat cocok untuk penggunaan urban, jadi konsumen harus merencanakan perjalanan mereka, terutama jika ingin bepergian ke luar kota." kata Ricky Thio, Chief Operating Officer Eurokars Group Indonesia dan President Director Mazda Indonesia.

Mazda juga memiliki pandangan yang hati-hati terkait tren mobil listrik di Indonesia. Menurutnya, Mazda lebih memilih untuk menghadirkan berbagai tipe kendaraan, mulai dari EV, hybrid, hingga ICE, sesuai dengan idealisme dan prinsip Mazda sendiri.

“Kami tidak terburu-buru untuk terjun ke pasar EV semata-mata karena tren. Prioritas kami adalah tetap menghadirkan Jinba-Ittai dan desain KODO,” tambahnya.

× Image