Home > Bisnis

Semarang Kontributor Utama Penjualan Daihatsu, LCGC Sumbang 37 Persen

GIIAS Semarang juga menjadi momen bagi Daihatsu untuk memperkuat komitmen CSR
Tampak booth daihatsu di GIIAS Semarang 2024.    dok Daihatsu
Tampak booth daihatsu di GIIAS Semarang 2024. dok Daihatsu

MOTORESTO.ID,SEMARANG--Hingga Agustus 2024, penjualan Daihatsu di provinsi Jawa Tengah menduduki posisi kedua. Kota Semarang merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Tengah dengan kontribusi mencapai 26 persen. Dalam hal model dan segmen, pasar otomotif di Jawa Tengah termasuk Semarang didominasi oleh segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car), disusul beberapa segmen lainnya seperti SUV, dan MPV.

Penjualan Daihatsu khususnya model LCGC yaitu Sigra dan Ayla menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat di Jawa Tengah, termasuk Semarang dengan kontribusi hingga mencapai 37 persen. Khusus pada segmen LCGC MPV, Daihatsu Sigra mendominasi pasar ini di Jawa Tengah dan Semarang dengan kontribusi hingga 67 persen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Semarang dan Jawa Tengah atas penerimaan yang baik sehingga Daihatsu menjadi salah satu pilihan utama kendaraan keluarga,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resminya Rabu (23/10).

Lewat kehadirannya di GIIAS Semarang yang berlangsung pada 23–27 Oktober 2024, booth Daihatsu Selain menampilkan kendaraan unggulan, GIIAS Semarang juga menjadi momen bagi Daihatsu untuk memperkuat komitmen tanggung jawab sosial di Jawa Tengah melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kelestarian lingkungan, serta ekonomi yang berkelanjutan.

Sejalan dengan tema booth GROW FOR BETTER TOMORROW, Daihatsu berkontribusi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul dengan menjalin sinergi bersama 127 SMK binaan Daihatsu di Jawa Tengah. Dengan kurikulum Daihatsu dan fasilitas DOJO Center, sinergi positif ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan pelajar SMK agar lebih siap terjun di industri otomotif nasional.

Daihatsu juga berkomitmen melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati melalui Konservasi Penyu di Kebumen, Jawa Tengah sejak 2021. Saat ini, Daihatsu memiliki total 6 konservasi penyu binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

× Image