Home > Bisnis

Penjualan Hybrid Suzuki di Jateng Capai 46 Persen, Model Ini Paling Laris

Semarang merupakan salah satu kota utama target pasar yang potensial bagi Suzuki.
Both Suzuki di GIIAS Semarang 2024.    dok Suzuki 
Both Suzuki di GIIAS Semarang 2024. dok Suzuki

MOTORESTO.ID,JAKARTA--GIIAS Semarang menjadi kesempatan terakhir bagi pabrikan otomotif untuk memasarkan produk terbaru mereka tahun ini. Apalagi bagi sejumlah pabrikan, wilayah Jawa Tengah memiliki makna strategis bagi penjualan produk mereka.

Bagi Suzuki, Wilayah Jawa tengah dan Yogyakarta ternyata berkontribusi hingga 46 persen bagi penjualan kendaraan hybrid Suzuki. Bahkan Suzuki XL7 hybrid tercatat paling laris dibanding produk hybrid Suzuki lainnya.

Kota Semarang merupakan salah satu kota utama target pasar yang potensial bagi Suzuki. Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional dimana wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menempati posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan.

"Provinsi Jawa Tengah terutama kota Semarang saat ini menjadi sorotan bagi kami, terutama antusias masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan," kata Rendy Anggadiputra, Head of 4W Brand Development PT SIS. Pada perhelatan GIIAS Semarang tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales bersama PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) hadir untuk menyapa mulai tanggal 23 hingga 27 Oktober di Muladi Dome, UNDIP.

Selain itu, pengunjung juga akan menemui booth bernuansa futuristik-ramah lingkungan dan dilengkapi line-up unggulannya mulai dari All New Ertiga Hybrid Cruise, Grand Vitara, hingga SUV ikonik Jimny 5-door. Kesempatan memenangkan berbagai merchandise resmi bisa diwujudkan melalui partisipasi kegiatan interactive games. Guna mengenali bagaimana teknologi hybrid Suzuki bekerja, pengunjung dapat menjajal langsung lewat fasilitas test drive setiap harinya selama GIIAS Semarang 2024 berlangsung.

× Image