Home > Bisnis

Strategi NETA Merebut Pasar Kendaraan Listrik di Tanah Air

Hingga akhir 2024 NETA akan meresmikan sekitar 10 dealer baru yang akan beroperasi
NTA terus menambah jaringan diler baru.      dok NETA
NTA terus menambah jaringan diler baru. dok NETA

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Bertambahnya brand besar mobil listrik di Tanah air menuntut strategi yang tepat guna memenangkan persaingan merebut pasar kendaraan listrik yang sedang berkembang. Selain penjualan, salah satu strategi yang digelar adalah layanan purna jual sebagai bentuk jaminan kenyamanan bagi konsumen kendaraan listrik.

Wilayah Indonesia yang luas dengan kepulauan yang tersebar tentunya menjadi tantangan strategi yang berbeda dari negara lain. Hingga akhir tahun 2024 nanti, NETA akan meresmikan sekitar 10 dealer baru yang akan beroperasi dan tersebar di beberapa kota seperti Medan, Pekanbaru, Sukabumi, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Manado serta Lombok.

"Kami melihat potensi yang sangat besar untuk pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia, dan kami ingin menjadi bagian dari perkembangan tersebut," kata Peter Zhang - Managing Director of NETA Auto Indonesia.

Namun, Jakarta masih menjadi target utama dalam ekspansi diler NETA. Total ada tiga dealer baru diJakarta yang akan melakukan grand opening pada November 2024. Ketiga dealer baru tersebutakan dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk tempat parkir yang luas, display area yang nyaman dan layanan 3S.

Langkah ini tentu akan semakin memanaskan persaingan di pasar mobil listrik yang semakin kompetitif. "Kami akan terus berinvestasi dan mengembangkan bisnis kami di sini dengan jaringan dealer NETA yang akan terus bertambah," ujar Peter Zhang.

Selain terus mengembangkan jaringan dealer lebih luas, NETA juga memberikan beragam layanan purna jual yang sangat menarik bagi konsumen NETA V-II dan NETA X. Salah satunya adalah gratis home charging beserta instalasi yang dapat memudahkan dalam mengisi daya baterai mobil di rumah.

× Image