Home > Gaya Hidup

Ternyata, Ini Alasan Nama "Honda Culture Indonesia" Dipilih untuk Perayaan Komunitas Honda

Perayaan komunitas Honda terbesar dengan berbagai kegiatan dan kompetisi modifikasi.
Dok. HPM
Dok. HPM

MOTORESTO,ID, JAKARTA -- Honda Prospect Motor (HPM) kembali memperkuat kehadirannya di ranah otomotif nasional dengan menggelar acara akbar bertajuk Honda Culture Indonesia 2024. Acara ini berlangsung pada 19 Oktober 2024 di Cibis Park, Jakarta Selatan, dan menjadi ajang perayaan budaya otomotif yang terbesar bagi komunitas Honda. Dengan melibatkan 28 komunitas Honda lintas generasi dan model, acara ini terbuka bagi masyarakat umum dan menampilkan beragam kegiatan menarik.

Menurut Yulian Karvili, Public Relation & Digital Manager HPM, nama Honda Culture dipilih karena ingin menampilkan ciri khas acara yang unik untuk komunitas di Indonesia.

"Sebelumnya ada Honda Day yang menjadi nama generik bagi acara komunitas Honda di berbagai negara. Namun, kami ingin menambahkan nuansa Indonesia agar lebih mencerminkan komunitas lokal," jelas Yulian.

Pemilihan lokasi di Cibis Park juga atas masukan komunitas, karena tempat ini sering digunakan sebagai lokasi berkumpul komunitas.

Acara ini menyuguhkan berbagai aktivitas menarik, termasuk kompetisi modifikasi mobil yang diikuti oleh 80 finalis dari berbagai kategori, seperti The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built, hingga Super Dyno Test. Pemenang kompetisi dinilai oleh juri independen dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), dan berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai serta aksesori eksklusif.

Selain kompetisi, pengunjung dapat menikmati pameran mobil legendaris Honda yang dipajang di beberapa area khusus, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area, dan Extreme Modification Display Area. Acara ini juga menawarkan penjualan mobil yang mencatatkan 250 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga pukul 19:00 WIB, dengan berbagai penawaran spesial seperti Lucky Dip Cashback, program leasing dengan DP rendah, dan test drive berhadiah.

Walaupun acara ini lebih fokus pada komunitas, Honda tetap menunjukkan komitmen dalam dunia balap dengan partisipasi dalam Indonesia Sport Series dan Honda Brio One Make Race.

"Honda identik dengan balap, namun kali ini kami lebih menonjolkan dukungan kepada komunitas," tambah Yulian.

× Image