Home > Mobil

Toyota Bantah Rumor Veloz Hybrid Untuk Pasar Indonesia

Sinyal Kehadiran Mobil Hybrid dengan Harga Kompetitif Menguat di Tengah Persaingan Pasar
Dok. Instagram/TAM
Dok. Instagram/TAM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Rumor mengenai kehadiran Toyota Veloz Hybrid di Indonesia semakin menguat setelah terdaftarnya kode mesin W102RE-LBVFJ dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 8 tahun 2024. Kode ini mencakup dua varian yang diduga merupakan model hybrid, yaitu W102RE-LBVFJ 1.5 Q HV CVT dan W102RE-LBVFJ 1.5 Q HV CVT TSS, dengan harga masing-masing sekitar Rp 264 juta dan Rp 284 juta.

Anton Jimmi Suwandy, Director Marketing Toyota-Astra Motor (TAM), menyampaikan bahwa meskipun ada pendaftaran unit yang beredar, belum ada keputusan resmi terkait peluncuran model ini.

“Belum lah, masih itu kan kemarin ada yang nanya-nanya lah. Katanya ada yang mendaftar di sana dan lain-lain. Itu kan bukan menjamin bahwa akan di-launching. Banyak faktor lah ya,” ungkap Anton.

Kehadiran Veloz Hybrid ini diklaim akan memasuki segmen hybrid dengan harga yang lebih kompetitif. Namun, Anton menegaskan bahwa TAM masih perlu melakukan banyak persiapan, termasuk analisis internal dan pertimbangan situasi pasar serta kompetisi yang ada.

“Untuk masuk ke segmen hybrid yang lebih kompetitif, banyak hal yang harus kita persiapkan mulai dari internal kita, kemudian situasi di pasar, kompetisi market, insentif, pasti salah satunya salah satu faktor menjadi pertimbangan,” tambahnya.

× Image