Home > Gaya Hidup

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Dominasi Seri ke-5 Kejurnas Slalom 2024

TGRI semakin dekat meraih gelar juara nasional setelah dominasi di Kejurnas Slalom Seri 5.
Dok. TAM
Dok. TAM

MOTORESTO.ID, BEKASI – Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) semakin dekat dengan gelar juara nasional setelah mendominasi MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-5 yang digelar di Sirkuit Bundaran Lagoon, Bekasi, Sabtu (5/10). TGRI berhasil merebut berbagai podium di beberapa kategori, menunjukkan dominasi kuat mereka dalam ajang tersebut.

Di Kejurnas F, Anjasara Wahyu memimpin dengan menempati Podium Pertama di final, mencatatkan waktu 00:41.422. Di posisi ketiga, Adrianza Yunial mencatatkan waktu 00:41.713, diikuti Herdiko Setyaputra yang berada di posisi kelima. Dengan total waktu 04:35.888, TGRI berhasil menempatkan tim mereka di posisi teratas pada Kejuaraan Team F.

Dalam Kejurnas Team A, Anjasara, Adrianza, dan Herdiko kembali membuktikan ketangguhan mereka dengan catatan waktu 04:51.270, membawa TGRI ke Podium Pertama. Adrianza dan Anjasara juga menguasai Kejurnas Tandem, finis di posisi kedua dengan catatan waktu gabungan 01:30.342.

Di kelas wanita, Alinka Hardianti juga beraksi gemilang, meraih Podium Kedua dengan catatan waktu 00:53.146 menggunakan All-New Agya GR Sport, yang terbukti kompetitif di setiap seri slalom.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, mengapresiasi prestasi ini, mengatakan, "Kami sangat senang dengan pencapaian TGRI hingga seri ke-5 ini. All-New Agya GR Sport telah menunjukkan performa maksimalnya, membawa pembalap TGRI unggul di berbagai kategori."

Hasil positif ini memastikan TGRI berada di jalur untuk meraih gelar juara nasional di beberapa kategori. Dengan hanya satu seri tersisa, mereka optimis untuk mempertahankan gelar juara nasional musim ini.

Klasemen Sementara Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-5:

  • Kejurnas F: Anjasara Wahyu (1), Adrianza Yunial (2), Herdiko Setyaputra (6)
  • Kejurnas Wanita: Alinka Hardianti (1)
  • Kejurnas Team A: TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (1)
  • Kejuaraan Team F: TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (1)
  • Kejurnas Tandem: TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (2)
× Image