Home > Mobil

Gak Perlu Khawatir, Jakarta-Semarang Pakai Hyundai KONA Cuma Sekali Pengisian

model ini tersedia dalam tiga varian: Signature, Prime, dan Style
Hyundai Kona di Universitas Diponegoro. Dok. MOTORESTO.ID
Hyundai Kona di Universitas Diponegoro. Dok. MOTORESTO.ID

MOTORESTO.ID SEMARANG - Hyundai KONA Electric, model mobil listrik terbaru dari Hyundai, menunjukkan performa mengesankan dengan kemampuan menempuh jarak hingga 420 km dalam sekali pengisian daya. Di Indonesia, model ini tersedia dalam tiga varian: Signature, Prime, dan Style, dengan variasi kapasitas baterai yang berbeda.

Varian Signature dan Prime hadir dalam dua opsi: standard range dengan kapasitas 48,9 kWh yang mampu menjelajah lebih dari 400 km, dan long range dengan kapasitas 66 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak lebih dari 500 km hingga 600 km. Kedua trim long range menghasilkan daya maksimum 160 kW, sedangkan varian standard range memiliki daya 114,6 kW.

Dalam acara Media Drive yang diadakan baru-baru ini, Motoresto.id berkesempatan untuk menguji coba varian Signature long range, melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang sejauh 420 km dengan hanya satu kali pengisian daya.

KONA Electric tidak hanya dilengkapi dengan fitur canggih, tetapi juga menggunakan baterai yang diproduksi secara lokal di pabrik PT Hyundai LG Indonesia (HLI) di Karawang, hasil kerjasama antara Hyundai Motor dan LG Energy Solutions. Baterai ini telah memenuhi standar kualitas global dan kualifikasi ekspor.

Mobil ini juga menawarkan kenyamanan maksimal dengan kapasitas penumpang lima orang, dilengkapi dengan curved panoramic display, sistem audio premium BOSE, serta berbagai fitur keselamatan. Hyundai juga mempertahankan tombol fisik untuk kemudahan pengoperasian saat berkendara, serta menyediakan fitur vehicle-to-load yang memungkinkan pengisian daya untuk perangkat elektronik. KONA Electric dijual mulai dari harga Rp499 juta.

× Image