Home > Mobil

MG ZS EV Mundur, Tabrak Booth MG GIIAS Bandung 2024

Penanganan Cepat Dilakukan, Korban Luka Ringan Teratasi
Dok. TikTok/<a href=@derryarliendo" />
Dok. TikTok/@derryarliendo

MOTORESTO.ID, BANDUNG -- Pada Sabtu, 28 September 2024, sekitar pukul 18.00 WIB, terjadi insiden kerusakan terbatas di salah satu area booth MG pada acara GIIAS Bandung 2024 yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom. Insiden ini dipicu oleh pengunjung yang tidak sengaja menyebabkan kerusakan saat mengamati salah satu kendaraan yang dipajang.

Setelah kejadian tersebut, panitia GIIAS Bandung, Seven Event, bersama pihak MG, segera berkoordinasi untuk menangani situasi dengan cepat. Tim pengamanan diturunkan untuk menangani lokasi kejadian, memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

Dari hasil investigasi menyeluruh, terungkap bahwa insiden ini hanya mengakibatkan korban luka ringan yang dapat ditangani di lokasi. Kerusakan yang terjadi bersifat struktural, terbatas pada booth dan unit kendaraan MG.

“Kami memandang serius insiden yang tidak diinginkan ini, bersama dengan pihak MG, langkah-langkah penanganan cepat telah dilakukan. Kami juga melakukan evaluasi menyeluruh agar kejadian ini tidak terulang.” kata Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024.

“Kami menyayangkan terjadinya insiden ini dan memastikan bahwa setiap korban yang terluka menerima perawatan medis yang diperlukan,” ujar Frank Zhou, Vice President MG Motor Indonesia.

Morris Garage ZS EV, yang terlibat dalam insiden ini, dibanderol mulai Rp413 juta (on the road Jakarta). Mobil listrik ini sepenuhnya ditenagai oleh baterai jenis LFP berkekuatan 50,3 kWh, mampu menghasilkan tenaga hingga 177 hp dan torsi maksimum 280 Nm, dengan daya jangkau mencapai 40 km dalam mode NEDC untuk sekali pengisian daya.

Booth MG kini telah diperbaiki dan dalam kondisi aman bagi pengunjung sebelum dibuka kembali untuk umum. Penyelenggara berkomitmen untuk melakukan evaluasi lebih lanjut guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang, mengingat keselamatan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas utama selama pameran berlangsung. MG, atau Morris Garage, berasal dari Inggris dan saat ini dimiliki oleh perusahaan asal China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC).

× Image