Home > Mobil

Pasar Otomotif Jabar Ternyata Didominasi Kendaraan Jenis Ini

Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat dengan kontribusi hingga 58 persen.
Tampak suasana panggung Daihatsu.     dok Daihatsu
Tampak suasana panggung Daihatsu. dok Daihatsu

MOTORESTO.ID, BANDUNG--Berdasarkan data penjualan wilayah hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional yang menyumbang sekitar 15,6 persen. Ditambah, wilayah Bandung merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Barat dengan kontribusi mencapai 28 persen.

Pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car). Begitu juga model LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla turut menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung dengan kontribusi hingga mencapai sekitar 37 persen. Tak hanya itu, pada pasar otomotif Jawa Barat, model Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat dengan kontribusi hingga 58 persen.

Karena itu Daihatsu kembali ambil bagian dalam GIIAS 2024 yang diadakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Acara ini juga menjadi ajang bagi Daihatsu untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif tanah air.

Daihatsu hadir di Booth i berlokasi di Sudirman Grand Ballroom, siap mengajak pengunjung untuk dapat menikmati pengalaman seru bersama keluarga dan sahabat pada 25–29 September 2024.

Dengan tema GROW FOR BETTER TOMORROW, Daihatsu selalu hadir untuk terus berkontribusi dalam mobilitas masyarakat Indonesia, mendukung perjalanan menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Keikutsertaan Daihatsu di pameran GIIAS 2024 Bandung ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional. Melalui partisipasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya,” ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resminya, Selasa (24/9).

Pada ajang ini, Daihatsu menampilkan tiga unit kendaraan, mulai dari model LCGC (Low Cost Green Car) Astra Daihatsu Ayla yang terus mendapat sambutan baik dari masyarakat sebagai Sahabat Pertama Keluarga Indonesia.

Disusul, baru Xenia ADS dengan sentuhan two-tone colors, desain eksterior dan interior yang lebih fresh, sehingga tampil sporty dan cocok untuk kebutuhan harian serta liburan keluarga, serta model modifikasi Rocky Crossfield sebagai inspirasi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup aktif dan penyuka aktivitas outdoor.

× Image