Home > Mobil

Toyota Indonesia Berikan HiAce Premio ke Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas

Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota HiAce Premio sebagai armada baru Transjakarta Cares, memberikan layanan mobilitas gratis bagi penyandang disabilitas.
Dok. TAM
Dok. TAM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung mobilitas yang inklusif. Kali ini, melalui program Toyota Berbagi, TAM memberikan satu unit Toyota HiAce Premio kepada Transjakarta. Unit ini akan digunakan sebagai armada Transjakarta Cares, khusus untuk melayani mobilitas penyandang disabilitas di wilayah operasional Transjakarta secara gratis.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan bahwa pemberian ini merupakan bagian dari pilar Toyota Berbagi Langkah, yang bertujuan menciptakan solusi mobilitas untuk semua kalangan.

"Konsep Toyota Bersama Membangun Negeri, yang dilandasi semangat Let’s Go Beyond, menginspirasi kami untuk terus mengembangkan program berkelanjutan. Dengan hadirnya HiAce Premio di armada Transjakarta, kami berharap mobilitas bagi penyandang disabilitas bisa lebih terfasilitasi," ujar Anton.

Toyota Berbagi memiliki empat pilar yang menjadi dasar dalam setiap kontribusi sosialnya:

  1. Toyota Berbagi Hijau, yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan, salah satunya melalui Toyota Waste Station untuk mendaur ulang sampah anorganik.
  2. Toyota Berbagi Ilmu, yang mengedukasi anak-anak hingga pelajar SMK melalui berbagai program kreatif dan vokasi, termasuk kontes Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) dan Toyota Technical Education Program (T-TEP).
  3. Toyota Berbagi Selamat, dengan kampanye keselamatan lalu lintas melalui taman edukasi hingga pelatihan safety driving.
  4. Toyota Berbagi Langkah, yang menghadirkan solusi mobilitas inklusif, seperti penyerahan HiAce Premio ini untuk Transjakarta Cares.

Toyota HiAce Premio adalah kendaraan berkelas premium yang biasa digunakan dalam industri travel dan wisata, dengan kapasitas hingga 11 penumpang. Namun, fleksibilitas ruang kabinnya membuat HiAce Premio menjadi pilihan ideal bagi kebutuhan khusus, termasuk penyandang disabilitas. Dengan kabin yang lapang dan pintu yang lebar, akses kursi roda serta perangkat pendukung lainnya menjadi lebih mudah dan aman.

HiAce Premio ini akan memperkuat layanan Transjakarta Cares yang memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas dalam bepergian di area operasional Transjakarta. Selain itu, kenyamanan kabin yang luas menjadikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan dan aman untuk semua pengguna.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Toyota selama ini. Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin memberikan kembali manfaat yang positif bagi banyak orang, serta mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersih dan ramah untuk generasi mendatang," tutup Anton.

× Image