Home > Bisnis

Kendaraan Keluarga Model Ini Ternyata Laku di Surabaya

Daihatsu menempati posisi kedua dalam penjualan kendaraan di Jatim
Tampak jajaran kendaraan keluarga Daihatsu di GIIAS 2024 Surabaya. dok ADM

MOTORESTO.ID, SURABAYA -- Jawa Timur khususnya kota Surabaya menjadi salah satu pasar potensial bagi kendaraan keluarga. Area Jawa Timur berkontribusi kurang lebih 10 persen terhadap pasar otomotif nasional atau berkisar 42 ribu unit. Kota Surabaya merupakan kontributor utama pasar otomotif di Jawa Timur sebesar 32 persen.

Dari beragam jenis kendaraan yang dipasarkan, kendaraan keluarga menengah seperti LCGC paling banyak diminati di wilayah ini. " Model LCGC Daihatsu seperti Sigra dan Ayla terus mendapat sambutan positif dari masyarakat, dan mendominasi pasar LCGC di Jawa Timur sebesar 42 persen," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Karena itu hadirnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Surabaya diharapkan mampu mempertahankan posisi Daihatsu di urutan kedua di Jatim. Booth Daihatsu yang berlokasi di Convention Hall lantai 3, membawa tema Grow For Better Tomorrow.

Di GIIAS Surabaya yang berlangsung 28 Agustus hingga 1 September, Daihatsu menampilkan total 4 unit, terdiri dari 2 unit LCGC (Low Cost Green Car), yakni Astra Daihatsu Ayla dan Astra Daihatsu Sigra. 1 unit varian baru Xenia ADS, mobil MPV yang tampil lebih sporty dan 1 unit modifikasi Rocky Crossfield.

Daihatsu juga menyediakan program kepemilikan mobil baru yang mudah lewat paket penjualan spesial dengan beragam benefit. Fasilitas test drive juga telah disiapkan bagi para pengunjung yang tertarik dan ingin merasakan sensasi berkendara.

× Image