Home > Gaya Hidup

Toyota Gelar Kompetisi e-Motorsport TGR GT Cup Indonesia 2024

Kompetisi Terbesar Toyota dengan Partisipasi Ratusan Pembalap Virtual
Dok. TAM
Dok. TAM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan National Race Competition dan Final Round kompetisi e-motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup Indonesia 2024 di GR Garage, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, pada tanggal 9-11 Agustus. Kompetisi ini menjadi ajang bergengsi yang diikuti oleh ratusan pembalap virtual dari berbagai wilayah Indonesia.

Untuk meningkatkan animo peserta, TAM memperkenalkan kelas baru, Fun Race, yang diselenggarakan di GR Zone dealer resmi Toyota. Dibukanya kelas ini berhasil meningkatkan jumlah partisipan hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Kompetisi ini diikuti oleh 167 peserta di Rising Star Class dan Rookie Class, serta 144 peserta di Fun Race Class.

Babak final berlangsung seru dan menegangkan, dengan persaingan ketat antar peserta. Di Rising Star Class, Moreno Pratama Yudha tampil sebagai juara setelah meraih poin tertinggi, diikuti oleh Andika Rama Maulana dan Filemon Benaya Theo. Para juara Rising Star Class akan mewakili Indonesia dalam TGR GT Cup Asia Finals.

“TOYOTA GAZOO Racing GT Cup Indonesia 2024 merupakan wadah bagi pembalap virtual untuk mengasah talenta dan meraih prestasi di tingkat regional dan global. Dengan adanya Fun Race Class, kami berharap semakin banyak orang yang merasakan keseruan balap mobil dan joy of GR tanpa perlu berlaga di sirkuit sesungguhnya.” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Dok. TAM
Dok. TAM

Selama babak final, pembalap menjalani berbagai putaran balapan dengan kendaraan seperti Toyota GR Corolla dan Toyota GR Supra di sirkuit-sirkuit ikonik seperti Fuji Speedway, Deep Forest Raceway, dan Circuit de La Sarthe. Keseruan semakin terasa dengan persaingan ketat yang hanya terpaut satu poin di beberapa kelas.

Selain kompetisi, acara ini juga dimeriahkan oleh aktivitas seru lainnya seperti TGR GT Cup X GR-Verse Journey dan test drive GR Family. Partisipan, penonton, dan supporter juga bisa menikmati berbagai merchandise GR dan memanfaatkan dyno test untuk meningkatkan performa mobil Toyota mereka.

Kompetisi ini menegaskan komitmen PT Toyota-Astra Motor dalam mendukung perkembangan e-motorsport di Indonesia, sekaligus menyebarkan excitement & joy of GR kepada masyarakat luas.

× Image