Home > Mobil

Kenali Fakta Menarik Soal Keselamatan di OMODA 5 dan JAECOO 7

Keduanya memiliki struktur rangka yang kuat dengan kandungan baja berkekuatan tinggi
OMODA 5 DAN JAECOO 7 dilengkapi dengan struktur inovatif caged energy-absorbing space capsule.             dok Chery
OMODA 5 DAN JAECOO 7 dilengkapi dengan struktur inovatif caged energy-absorbing space capsule. dok Chery

MOTORESTO.ID, JAKARTA-- Setiap kendaraan memiliki standar keselamatan yang beragam. Namun, apapun jenis standar yang digunakan tentunya bertujuan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi penumpang dan pengemudi di dalamnya.

Standar keselamatan ini contohnya seperti pada OMODA 5 dan JAECOO 7. Kedua mobil ini dilengkapi dengan struktur inovatif caged energy-absorbing space capsule yang mampu menyerap dan menyebarkan energi benturan secara efektif.

Sehingga melindungi penumpang dari cedera serius. Keduanya juga memiliki struktur rangka yang kuat dengan kandungan baja berkekuatan tinggi sebesar 78 persen untuk OMODA 5 dan lebih dari 80 persen untuk JAECOO 7.

“Bagi kami, keselamatan berkendara adalah tanggung jawab bersama dan berprinsip setiap konsumen yang memilih kendaraan kami berhak mendapatkan perlindungan maksimal di setiap perjalanan," kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resminya belum lama ini.

Kedua produk tersebut dibangun dengan standar keselamatan tertinggi dengan mengembangkan fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif yang canggih. Serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara yang aman dan bertanggung jawab.

Material baja berkekuatan tinggi yang digunakan OMODA 5 & JAECOO 7 dalam konstruksibodinya, memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang. Bodi OMODA 5 terdiri dari 78 persen baja berkekuatan tinggi dan baja yang dibentuk panas dengan kekuatan tarik 1500 MPa,sementara JAECOO 7 menggunakan lebih dari 80 persen baja berkekuatan tinggi dengan beban hancur atap 5,11 ton dan kekakuan torsional 23.000 Nm/derajat.

Komitmen OMODA dan JAECOO terhadap keselamatan juga tercermin dalam investasi berkelanjutan pada inovasi teknologi keselamatan cerdas dan canggih. Chery telah mendirikan 10 pabrik KD dan 6 pusat R and D di seluruh dunia.

Dengan desain yang inovatif, teknologi mutakhir, dan kontrol kualitas yang ketat. Chery OMODA dan JAECOO telah menetapkan tolak ukur baru untuk keselamatan otomotif dankeahlian manufaktur dengan menggunakan sistem kontrol kualitas global pada seluruh proses perakitannya.

× Image