Home > Mobil

Hyundai Siap Rilis 3 Model Baru, Fokus pada Pasar Premium ?

Peluang Pasar Hybrid dan Elektrifikasi di Tengah Kompetisi yang Ketat
EV 7 Concept                       Dok. Hyundai
EV 7 Concept Dok. Hyundai

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Hyundai Motors Indonesia (HMID) tengah merencanakan peluncuran tiga produk baru dalam lima bulan ke depan, menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi di pasar otomotif Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan bahwa meskipun waktu peluncuran singkat, Hyundai tetap berfokus pada strategi pengenalan produk terbaru.

Hyundai memantau dengan seksama tren pasar, terutama di segmen menengah ke atas yang menunjukkan daya beli tinggi meski menghadapi bunga pinjaman yang besar. Fransiscus memberikan contoh keberhasilan Ioniq 5, yang mendapatkan respon positif dari pasar.

"Dalam waktu beberapa jam setelah peluncuran Ioniq 5, sudah 18 SPK ditutup dari target 113 SPK. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki daya beli," ujarnya.

Fransiscus juga mengungkapkan bahwa Hyundai berencana menambah portofolio produknya hingga sembilan atau sepuluh model pada tahun depan.

"Jika sekarang produk kami ada tujuh, kami berencana menambah menjadi sembilan atau sepuluh. Itu akan menentukan sekali untuk strategi kami ke depan," katanya.

Hyundai akan mempertimbangkan peluncuran produk global sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

"Semua produk global yang diperkenalkan bisa jadi akan dibawa ke Indonesia, tergantung pada kebutuhan pasar lokal," jelas Fransiscus.

× Image