Home > Mobil

Diperkenalkan di Cina, Mazda EZ-6 Bakal Masuk ke Indonesia?

Peluncuran Mazda EZ-6 Mengusung Desain KODO dan Teknologi Canggih, Rencana Masuk Pasar Indonesia Masih Belum Pasti
Dok. Mazda
Dok. Mazda

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Peluncuran Mazda EZ-6 di Beijing International Automotive Exhibition 2024 menandai langkah Mazda memasuki era kendaraan listrik. Mengusung desain KODO-Soul of Motion, Mazda EZ-6 adalah inovasi terbaru dari Mazda yang bertujuan memenuhi permintaan pasar global yang semakin beralih ke elektrifikasi.

Tersedia dalam dua varian: baterai listrik (BEV) dan plug-in hybrid (PHEV), Mazda EZ-6 menawarkan jangkauan tempuh sekitar 600 km untuk BEV dan lebih dari 1.000 km untuk PHEV dengan tangki bensin penuh.

Model ini dilengkapi dengan teknologi canggih hasil kolaborasi dengan Changan Mazda, Mazda, dan Chongqing Changan Automobile Co., Ltd. (Changan Automobile), termasuk sistem pengemudian cerdas dan teknologi parkir pintar yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara dan keselamatan, sejalan dengan filosofi Jinba-Ittai Mazda. Mobil ini dijadwalkan debut di Tiongkok pada akhir tahun 2024.

"Kami gabisa ngomong gara-gara ada trend dipercepat ngga. Mazda juga tidak tinggal diam, itu kenapa ada EZ-6. Tapi apa Mazda akan lari dari corenya (Jinba ittai dan kodo design) hanya untuk bikin EV, Nggak" kata Ricky Thio, Chief Operating Officer (COO) PT Eurokars Motor Indonesia, saat ditemui di Mazda Headquarter pada (6/8).

Bakal Masuk Indonesia?


Ia juga menambahkan bahwa Mazda sedang berkomunikasi mengenai peluncuran EZ-6 di Indonesia, namun belum ada kepastian mengenai waktu peluncuran.

“Kami sedang berkomunikasi mengenai peluncuran EZ-6 di Indonesia, namun kami tidak bisa memberikan kepastian,” jelasnya.

× Image