Home > Mobil

Laku 833 Unit, Ternyata Warna Ini Jadi Daya Tarik Konsumen Mazda di GIIAS 2024

Soul Red Crystal dari Mazda menarik perhatian konsumen
Dok. Motoresto
Dok. Motoresto

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, berhasil menutup partisipasinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan perolehan positif.

Pada pameran bergengsi ini, Mazda tidak hanya memperkenalkan edisi terbaru dari flagship premium SUV Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD) seharga Rp799 juta (OTR Jakarta), tetapi juga mencatat total 833 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Penjualan terbesar berasal dari Mazda CX-5 yang menyumbang 28,5% dari total SPK dengan 237 unit terjual. Diikuti oleh Mazda CX-3 dengan 223 unit (26,8%), Mazda3 Hatchback dengan 134 unit (16,1%), Mazda CX-60 dengan 106 unit (12,7%), dan Mazda CX-30 dengan 46 unit (5,5%).

Keberhasilan Mazda CX-60 sangat mencolok, mengingat target awal hanya 30 unit, namun akhirnya berhasil menjual lebih dari 100 unit sepanjang pameran. Minat yang tinggi terhadap edisi Kuro dan Elite (3.3L AWD) dari CX-60 menjadi faktor utama di balik pencapaian ini.

"Customer yang tertarik membeli Mazda CX-60 terkesan dengan Kodo Design serta filosofi Jinba Ittai, yang merupakan ciri khas dari kendaraan Mazda." ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer (COO) PT Eurokars Motor Indonesia.

Warna Soul Red Crystal Metallic Jadi Daya Tarik Konsumen

Dok. Motoresto
Dok. Motoresto

Fakta menarik lainnya adalah bahwa warna premium Soul Red Crystal Metallic tetap menjadi favorit pelanggan, dipilih oleh lebih dari 35% konsumen yang melakukan pemesanan. Diikuti oleh warna premium Machine Grey Metallic yang dipilih oleh 23% konsumen, dan warna Platinum Quartz Metallic yang dipilih oleh 11% konsumen.

Booth Mazda di GIIAS 2024 juga mendapatkan penghargaan sebagai “Favorite Booth”. Dengan konsep “Beauty by Subtraction” yang kental dengan nuansa keindahan dan filosofi Jepang, booth ini memikat banyak pengunjung. Salah satu daya tarik utamanya adalah Diecast Wall yang menampilkan 1.440 buah diecast Mazda, menjadi pusat perhatian pengunjung.

"Mazda juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 'Favorite Booth' berkat konsistensi dengan Japanese mastery. Seperti GIIAS sebelumnya, dengan memadukan elemen hitam, putih, kayu, dan iconic wall mainan Mazda." kata Ricky.

Dok. Instagram/Mazda
Dok. Instagram/Mazda
× Image