Home > Mobil

GR Corolla Bakal Punya Varian Transmisi Otomatis

Toyota GR Corolla 2025 hadir dengan DAT 8-percepatan, peningkatan spesifikasi, dan desain baru yang menarik
GR Corolla sebelumnya Dok. Toyota
GR Corolla sebelumnya Dok. Toyota

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- GR Corolla 2025 kini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih variatif dengan pilihan transmisi baru. Baik penggemar transmisi manual maupun mereka yang lebih memilih kenyamanan transmisi otomatis dapat menikmati keunggulan dari Transmisi Otomatis Langsung (DAT) GAZOO Racing 8-percepatan dengan paddle shifter. Perubahan ini memperluas kesenangan berkendara yang ditawarkan oleh GR Corolla, mengikuti jejak GR Yaris yang sebelumnya menghadirkan opsi transmisi otomatis.

Transmisi Otomatis Langsung GAZOO Racing (DAT) 8-percepatan merupakan terobosan bagi penggemar mobil sport. DAT menawarkan perpindahan gigi yang cepat dan pemilihan gigi optimal dengan perangkat lunak kontrol yang dioptimalkan untuk pengendaraan sporty.

Berbeda dari transmisi otomatis pada GR Supra dan GR86, DAT merespons dengan anticipasi berdasarkan input dari pengemudi, seperti pengoperasian rem dan akselerator, untuk hasil perpindahan gigi yang lebih presisi dan serupa dengan pengemudi profesional. Sistem ini juga memudahkan pengemudi non-profesional untuk meningkatkan performa berkendara mereka, terutama di lintasan balap.

Untuk model tahun 2025, GR Corolla dilengkapi dengan mesin turbo G16E-GTS 1,6 liter 3 silinder yang menghasilkan 300 tenaga kuda dan torsi 400 Nm. Peningkatan torsi dan penambahan fitur seperti pendingin cairan transmisi otomatis serta sub-radiator pada beberapa kelas meningkatkan performa dan menjaga suhu optimal.

Sistem suspensi yang ditingkatkan dan penyesuaian pada komponen lain mendukung kinerja dinamis dan traksi yang lebih baik. Sistem GR-FOUR All-Wheel-Drive dan diferensial Torsen® Limited-Slip depan dan belakang juga memberikan kontrol dan traksi yang sangat baik.

GR Corolla Terbaru Dok. Toyota
GR Corolla Terbaru Dok. Toyota

Desain eksterior GR Corolla 2025 mengalami pembaruan dengan bemper depan yang didesain ulang untuk meningkatkan pendinginan dan aerodinamika. Saluran udara dan konstruksi tirai udara baru mengoptimalkan aliran udara di sekitar ban untuk stabilitas yang lebih baik.

Kelas Premium Plus menambahkan fitur seperti atap serat karbon dan kap mesin ventilasi yang menonjol, sementara semua model dilengkapi dengan velg 18 inci dan ban Michelin Pilot Sport 4. Pilihan warna eksterior baru termasuk Ice Cap, Heavy Metal, dan Merah Supersonik, dengan tambahan fitur desain pada setiap kelas untuk meningkatkan penampilan dan performa.

× Image