Home > Mobil

Wuling Raih Penghargaan Inisiatif Kendaraan Ramah Lingkungan

Apresiasi tersebut diberikan kepada Wuling sebagai pengakuan atas komitmen dan dedikasinya dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan
Penyerahan piala anugerah ekonomi hijau untuk produsen kendaraan ramah lingkungan oleh Wapemred detikcom Ardhi Suryadhi Dok. Wuling
Penyerahan piala anugerah ekonomi hijau untuk produsen kendaraan ramah lingkungan oleh Wapemred detikcom Ardhi Suryadhi Dok. Wuling

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) mendapatkan penghargaan sebagai produsen kendaraan ramah lingkungan dalam ajang Anugerah Ekonomi Hijau yang diselenggarakan oleh detikcom pada malam hari kemarin (30/7). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap program dan inisiatif yang dilakukan oleh korporasi, lembaga, dan organisasi yang berkomitmen terhadap aspek environmental, social, dan governance (ESG).

Apresiasi tersebut diberikan kepada Wuling sebagai pengakuan atas komitmen dan dedikasinya dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada detikcom yang telah memberikan apresiasi kepada Wuling dalam Anugerah Ekonomi Hijau. Ini merupakan pencapaian dari dedikasi Wuling dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sejak tahun 2022 dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan," ujar Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors.

Wuling telah mulai memproduksi mobil listrik sejak 2022 melalui Air ev dan diteruskan dengan menghadirkan BinguoEV pada 2023 dan CloudEV di 2024 Dok. Wuling
Wuling telah mulai memproduksi mobil listrik sejak 2022 melalui Air ev dan diteruskan dengan menghadirkan BinguoEV pada 2023 dan CloudEV di 2024 Dok. Wuling

Sejak meluncurkan kendaraan listrik pertamanya, Air ev, pada Agustus 2022, Wuling terus berinovasi dalam menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan. Air ev, yang dikenal dengan desain compact dan kemudahan penggunaan, telah terjual lebih dari 14.676 unit hingga Juni 2024. Kemudahan pengisian daya di rumah atau di SPKLU, serta biaya kepemilikan yang terjangkau, menjadikan Air ev sebagai pilihan utama konsumen yang peduli lingkungan.

Pada Desember 2023, Wuling meluncurkan kendaraan listrik kedua, BinguoEV. Mobil bergaya hatchback ini membawa semangat ‘Drive Electric, Be The Icon’ dengan menawarkan jarak jelajah 333 kilometer dan 410 kilometer serta tiga pilihan warna menarik. BinguoEV telah mencatatkan penjualan sebanyak 5.008 unit pada semester pertama 2024.

Tak berhenti di situ, pada Mei 2024, Wuling kembali meluncurkan kendaraan listrik ketiganya, Cloud EV. Mengusung konsep medium hatchback yang nyaman dan berkelas, Cloud EV menawarkan jarak tempuh 460 kilometer. Sejak diluncurkan hingga Juni 2024, Cloud EV telah terjual sebanyak 1.547 unit.

Ketiga model ini, yang dikenal sebagai Wuling EV ABC Stories (Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV), telah menjadikan Wuling sebagai brand kendaraan listrik nomor satu di Indonesia dengan market share sebesar 52% dari Januari hingga Juni 2024. Semua model Wuling EV ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40%, sehingga berhak mendapatkan insentif PPN dari pemerintah.

"Wuling telah menunjukkan dedikasinya dalam inovasi keberlanjutan, dan merasa terhormat atas apresiasi ini. Komitmen Wuling untuk menghadirkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen saat ini, tetapi juga berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau," tambah Brian Gomgom.

× Image