Home > Mobil

Antusiasme Tinggi, New GR Yaris Kini Tidak Dibatasi Lagi

Pada tahun 2021, GR Yaris diluncurkan dalam jumlah terbatas sebanyak 127 unit dan langsung habis terjual. Kini, produksi GR Yaris tidak lagi dibatasi
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, TANGERANG -- Antusiasme tinggi dari konsumen menyambut kehadiran New GR Yaris di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dengan banyaknya pengunjung yang ingin melihat langsung dan melakukan test drive, Toyota GAZOO Racing (GR) berhasil menarik perhatian penggemar otomotif di Indonesia.

Sebelumnya, Toyota GAZOO Racing telah menghadirkan line-up terbaru mereka, GR Pure, di Hall 5B ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 18-28 Juli 2024. Salah satu yang paling diminati adalah New GR Yaris, evolusi dari model sebelumnya yang dirancang dengan prinsip reverse engineering untuk ajang balap World Rally Championship (WRC).

Meskipun SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk New GR Yaris di GIIAS 2024 masih di bawah lima unit, antusiasme dari konsumen sangat tinggi. Banyak pengunjung yang ingin mencoba mobil ini langsung di area test drive. Seorang perwakilan Toyota menyatakan,

"Antusiasme cukup tinggi, kali ini banyak konsumen GR Yaris ingin test drive langsung. Jadi, selain melihat, mereka mau test drive. Mungkin setelah GIIAS nanti kita akan lihat juga trennya." kata Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pada tahun 2021, GR Yaris diluncurkan dalam edisi terbatas sebanyak 127 unit dan langsung ludes terjual.

New GR Yaris hadir dengan mesin 1.600 cc 3-silinder turbo yang telah ditingkatkan performanya dari 261 PS menjadi 305 PS, sementara torsinya naik dari 360 Nm ke 400 Nm. Fitur baru seperti opsi Drive Mode dan optimasi sistem 4WD GR Four memberikan pilihan pengendalian yang lebih fleksibel dengan tiga mode: Sport, Normal, dan Eco. Selain itu, ada mode Normal, Gravel, dan Track yang menyesuaikan distribusi tenaga ke roda depan dan belakang sesuai karakteristik pengendara dan trek.

Desain interior New GR Yaris juga telah ditingkatkan dengan panel kontrol dan monitor yang dimiringkan 15 derajat ke arah pengemudi untuk mempermudah pengoperasian. Posisi duduk pengemudi diturunkan hingga 25 mm, memperluas jarak pandang dan visibilitas.

New GR Yaris dijual seharga Rp1,15 miliar untuk versi transmisi manual dan Rp1,198 miliar untuk versi transmisi otomatis (OTR DKI Jakarta). Meski baru diperkenalkan kembali, antusiasme konsumen menunjukkan potensi besar untuk penjualan mobil ini di Indonesia.

× Image