Home > Bisnis

Inspiration, Innovation on Zero Emission Jadi Tema Utama GAIKINDO International Automotive Conferenc

GIAC 2024 soroti inovasi dan kebijakan nol emisi, dukung target pengurangan emisi karbon Indonesia.
Dok. Seven Event
Dok. Seven Event

MOTORESTO.ID, TANGERANG -- GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menjadi ajang pamer inovasi dan teknologi terbaru dari merek-merek otomotif global, tetapi juga menjadi wadah diskusi bagi pakar otomotif, pejabat pemerintah, dan pemangku kepentingan industri. Salah satu acara pentingnya adalah GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) ke-18 yang berlangsung pada Selasa, 23 Juli 2024.

Hadir sebagai keynote speaker adalah Agus Tjahajana Wirakusumah, Staff Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, serta pembicara lain seperti Muhammad Rachmat Kaimuddin dari Kemenko Maritim dan Investasi, Hitoshi Hayashi dari Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA), Wang Yao PhD dari China Association of Automobile Manufacturers (CAAM), dan Shigetaka Hamada dari Toyota Motor Corporation (TMC). Diskusi ini dimoderatori oleh Yuniadi H. Hartono.

GIAC 2024 mengangkat tema "Inspiration, Innovation on Zero Emission," dengan fokus pada inovasi teknologi dan kebijakan pengurangan emisi kendaraan. Agus Tjahajana menyampaikan, "Indonesia berkomitmen menurunkan emisi karbon nasional hingga 32 persen pada 2030 dan 40 persen dengan kerja sama internasional. Industri otomotif diharapkan mendukung dengan implementasi flexy engine, kendaraan yang bisa menggunakan listrik dan bahan bakar nabati."

GIIAS The Series 2024

GIIAS the series 2024 akan hadir di empat kota strategis di Indonesia, yakni:

  • GIIAS Tangerang: 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
  • GIIAS Surabaya: 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya
  • GIIAS Bandung: 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung
  • GIIAS Semarang: 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang
× Image