Home > Mobil

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Perbedaan Mazda CX-60 Pro Dengan Kuro dan Elite

Terpaut selisih harga hingga Rp 389, 8 juta, Ini perbedaan CX-60 Pro dengan Varian lainnya
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, TANGERANG -- PT Eurokars Motor Indonesia selaku APM (Agen Pemegang Merek) resmi Mazda di Indonesia resmi meluncurkan model terbaru mereka, CX-60 Pro, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil ini hadir dengan mesin yang lebih kecil dibandingkan varian sebelumnya, yakni 2.500 cc tanpa mild hybrid boost, namun tetap mengandalkan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Mengusung filosofi "Jinba Ittai" yang berarti kesatuan antara pengemudi dan kendaraan, Mazda CX-60 Pro menawarkan performa andal dengan mesin 2.488 cc inline 4 silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 188 PS dan torsi 250 Nm. Meskipun mesinnya lebih kecil, Mazda tetap mempertahankan transmisi 8 percepatan tanpa torque converter, serta sistem penggerak AWD yang sama dengan varian lainnya.

Mesin 2.488 cc 4 silinder DOHC CX-60 Pro Dok. Motoresto.id
Mesin 2.488 cc 4 silinder DOHC CX-60 Pro Dok. Motoresto.id

Sebelumnya, varian CX-60 Kuro dan Elite hadir dengan mesin 3.300 cc inline six turbo yang mampu menghasilkan tenaga 280,1 hp dan torsi 450 Nm. Kedua varian ini juga menggunakan transmisi dan sistem penggerak yang serupa dengan CX-60 Pro. Perbedaan utama terletak pada mesin yang lebih bertenaga di varian Kuro dan Elite.

Fitur Unggulan dan Harga Kompetitif

Mazda CX-60 Pro dibanderol dengan harga Rp 799.000.000 OTR Jakarta, sementara CX-60 Kuro dan Elite masing-masing dibanderol Rp 1.188.800.000 OTR. Dengan rentang harga 300-an juta, CX-60 Pro tetap menawarkan fitur-fitur unggulan seperti panoramic sunroof, kamera 360 derajat, dan blind spot monitoring. Mazda juga menyematkan sistem keamanan ADAS i-Activsense pada semua varian.

Interior Mazda CX-60 Pro Dok. Motoresto.id
Interior Mazda CX-60 Pro Dok. Motoresto.id

Meski terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan, fitur dan styling antara CX-60 Pro dan varian di atasnya tidak berbeda jauh. Perbedaan hanya terlihat pada penggunaan nappa leather dan aksen kayu pada interior varian Kuro dan Elite.

Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

Rencana Produksi Lokal di Indonesia

Mazda juga mengumumkan rencana untuk mendirikan pabrik perakitan di Indonesia yang akan berlokasi di Jawa Barat. Pabrik ini akan memproduksi compact crossover, mengingat segmen ini paling digemari oleh konsumen Indonesia. Saat ini, CX-60 masih diimpor utuh (CBU) dari Jepang, namun tidak menutup kemungkinan akan dirakit di Indonesia di masa depan.

"Untuk saat ini Mazda masih CKD (Completely Knocked Down) untuk CX-5, CX-30, dan CX-3 karena compact SUV Mazda itu paling laku di Indonesia." kata Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.

Bagi Anda yang penasaran dengan Mazda CX-60 Pro, kunjungi booth Mazda di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang Selatan 18-28 Juli 2024 untuk melihat langsung dan merasakan pengalaman berkendara dari mobil ini.

× Image