Home > Bisnis

Tetap Stabil di Tengah Tantangan Global, Porsche Catatkan Penjualan 155.945 Kendaraan di Seluruh Dun

Porsche AG melaporkan hasil penjualan yang stabil untuk paruh pertama tahun ini
New Porsche Macan Electric. DOK. MOTORESTO.ID 
New Porsche Macan Electric. DOK. MOTORESTO.ID

MOTORESTO.ID STUTTGART - Porsche AG melaporkan hasil penjualan yang stabil untuk paruh pertama tahun ini meskipun menghadapi tantangan ekonomi global yang signifikan. Sebanyak 155.945 kendaraan Porsche diserahkan kepada pelanggan di seluruh dunia dari Januari hingga Juni 2024, menunjukkan penurunan moderat sebesar 7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif bidang Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG, menyoroti pencapaian ini sebagai bukti kekuatan perusahaan di pasar yang bergejolak.

"Dengan lini model terkuat dalam sejarah perusahaan, kami tetap memberikan mobil sport yang menginspirasi dengan performa unik dan tingkat individualisasi yang tinggi," ujarnya.

Di Eropa (tidak termasuk Jerman), Porsche mencatat peningkatan pengiriman sebesar 6 persen dengan total 38.611 kendaraan. Sementara itu, di pasar dalam negeri Jerman, penjualan naik mencolok sebesar 22 persen. Di sisi lain, di China, terjadi penurunan signifikan sebesar 33 persen akibat kondisi ekonomi yang masih sulit. Di Amerika Utara, meskipun mengalami penurunan 6 persen, Porsche berhasil mengejar ketertinggalan setelah penundaan pengiriman model pada kuartal pertama.

Porsche juga mencatat permintaan yang signifikan untuk Macan listrik sepenuhnya, dengan 54.587 unit Cayenne terjual (+16 persen), sementara Macan mengalami penurunan 18 persen karena pergantian model. Meskipun demikian, 911 tetap menjadi favorit dengan pengiriman sebanyak 28.212 unit (+8 persen).

"Kami akan terus fokus pada strategi penjualan yang berorientasi nilai di masa depan dengan memperkuat portofolio produk kami yang inklusif," tambah Detlev von Platen.

× Image