Home > Mobil

Toyota Gazoo Racing Indonesia Kembali Mendominasi Podium!

TGRI berhasil naik podium di semua podium kelas yang diikuti pada MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2
Toyota Gazoo Racing Indonesia pada ajang Ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2 (Dok. PT Toyota Astra Motor)
Toyota Gazoo Racing Indonesia pada ajang Ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2 (Dok. PT Toyota Astra Motor)

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Berkat bekal pengalaman dan dedikasi, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mampu menjaga kinerja All New Agya GR Sport pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2 yang berlangsung di Mal Pelayanan Publik, Sidoarjo, Sabtu (13/7).

Para pembalap TGRI kembali meraih gelar juara dalam semua kelas yang diikuti yakni podium pertama Kejurnas F (Modifikasi), Kejuaraan Team F, dan Kejurnas Team A, sekaligus double podium Kejurnas A, podium kedua Kejurnas Tandem, dan podium Kejuaraan Wanita. Tentu mengharumkan nama bangsa dan TGRI!

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan apresiasi kepada TGRI atas prestasinya dan berharap prestasi ini berlanjut menuju juara umum Kejurnas Slalom 2024.

Chemistry Bersama

Para driver mempunyai chemistry yang kuat baik dengan sesama dan All New Agya GR Sport. Adrianza Yunial sebagai pembalap TGRI mengaku bahwa berkat keahlian engineer TGRI, performa kendaraan tetap optimal selama kejurnas.

Adrianza Yunial berhasil meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi) dengan waktu tercepat 00:46.898 pada babak final. Kemudian, Adrianza mampu menempel di urutan ketiga dengan waktu 00:52.144.

Anjasara Wahyu dan Herdiko Setyaputra mampu mebabat posisi pertama Kejuaraan Team F dengan waktu 04:57.004. Bersaing sengit dengan menggunakan mobil standar kelas A3 1.200cc di Kejurnas A dimana sebagian besar kompetitor menggunakan mobil kelas A1 1.500cc, Anjasara justru berhasil menempatkannya di podium kedua Kejurnas A dengan waktu 00:52.062.

Anjasara dan Adrianza menunjukkan chemistry yang padu untuk meraih juara kedua Kejurnas Tandem dengan total catatan waktu 01:40.818. Kemudian, pembalam Alinka Hardianti turut memperoleh posisi kedua Kelas Wanita dengan catatan waktu 00:54.468.

“Toyota mengapresiasi terjaganya grafik performa tim balap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di ajang slalom untuk menjaga momentum mempertahankan gelar juara nasional kelas bergengsi tahun ini. Semoga raihan juara di gelaran MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 akan terus meningkat menjadi lebih baik di seri berikutnya dan menyuguhkan tontonan menarik kepada lebih banyak orang khususnya pecinta motorsport, sejalan visi menyebarkan joy of GR di Indonesia,” terang Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

× Image