Home > Gaya Hidup

Mantap! Toyota Gazoo Racing Indonesia Menjuarai Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3!

Dedikasi pembalap dan engineer berhasil membawa TGRI ke Podium Pertama!
GR Yaris AP4 Pada Ajang Kejurnas Sprint Rally 2024. Dok. PT Toyota Astra Motor
GR Yaris AP4 Pada Ajang Kejurnas Sprint Rally 2024. Dok. PT Toyota Astra Motor

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) meraih Podium Pertama Kelas H2 pada Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Klipang Sidomuncul Tembalang, Semarang (29-30/06).

Pasangan TGRI yang membawa kemenangan tersebut yakni Ryan Nirwan sebagai driver dan Adi Indiarto sebagai navigator. Mereka mampu mengimbangi kompetisi para kompetitornya yang menggunakan rally car spesifikasi Rally2, satu tingkat di atasnya.

Mereka berhasil mencatat waktu tercepat pertama di Special Stage (SS) 3 dan menempati posisi pertama kelas H2 sekaligus membuka peluang naik podium juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2024.

Dedikasi dan Semangat

Untuk melibas Sirkuit Sirpang Sidomuncul dengan panjang 4,5 Km dan sangat variatif tingkat kesulitannya tentu membutuhkan persiapan dan adaptasi cepat dari pembalap. Maka, tim TGRI telah memperkuat chassis dan optimasi engine mapping agar seimbang dengan kompetitornya.

Berkat persiapan yang matang, pasangan tersebut berhasil memaksimalkan performa GR Yaris AP4 dengan catatan waktu tercepat ketiga 04:06.9 di SS1. kehandalan engineer juga mempertahankan performa balap hingga TGRI mampu bertahan di posisi ketiga di SS 2 dengan waktu 04:09.4.

Lalu pada hari Minggu (30/06), Mereka berhasil merebut posisi pertama di SS 3 dengan waktu 04:03.7, namun mencatatkan waktu 04:27.2 di SS 4. Meskipun demikian, duo pembalap TGRI menjuarai Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 dengan selisih sekitar 20 detik dari kompetitornya.

Apresiasi TAM

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi semangat dan konsistensi pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI), Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, yang sukses meraih Podium Pertama Kelas H2 di Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3.

Meski Toyota GR Yaris AP4 kalah spesifikasi dan sempat mengalami kendala, tim TGRI berhasil memperbaikinya dan tampil kompetitif. Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, dan pereli TGRI, Ryan Nirwan, menyatakan bahwa kerja keras dan semangat continuous improvement tim TGRI membuahkan hasil positif.

Mereka berharap trofi ini memacu semangat TGRI untuk meningkatkan daya saing di tiga event terakhir musim ini dan menjaga peluang juara nasional.

× Image