Home > Mobil

Toyota Umumkan Harga Resmi GR Corolla

Toyota GR Corolla resmi diluncurkan seharga Rp 1,36 miliar, siap bersaing dengan Civic Type R.
Dok. TAM
Dok. TAM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga Toyota GR Corolla, yaitu Rp 1,36 miliar on-the-road Jabodetabek. Calon konsumen dapat melihat harga resminya melalui laman resmi Toyota Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2023, namun saat itu konsumen hanya bisa memesan tanpa mengetahui harga jualnya.

GR Corolla ditempatkan di atas GR Yaris dalam segmen pasar. Mobil ini menggunakan bahan aluminium untuk kap mesin, pintu belakang, dan panel pintu. Selain itu, dilengkapi dengan panel atap Carbon Fibre Reinforced Panel (CFRP) yang dibentuk menggunakan metode compound moulding untuk mengurangi bobot kendaraan dan menurunkan center of gravity.

GR Corolla dilengkapi dengan mesin berkode G16E-GTS 1.600 cc 3 silinder turbo yang menghasilkan tenaga mencapai 300 PS serta torsi 370 Nm. Mobil ini memiliki transmisi 6 percepatan dengan penggerak 4 roda GR Four. Angka tersebut melebihi performa GR Yaris yang memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Sebagai perbandingan, rival terdekat GR Corolla, yaitu Honda Civic Type R, dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yaitu Rp 1,427 miliar.

× Image