Home > Motor

Kawasaki W230 Meluncur di Jepang, Intip Spesifikasinya

Kawasaki W230 baru debut di Jepang, berbagi komponen dengan Meguro S1, desain retro klasik.
Dok. Autoby.jp
Dok. Autoby.jp

MOTORESTO.ID, JEPANG -- Kawasaki memperkenalkan motor klasik terbaru mereka yakni, W230, di pasar Jepang. Menggantikan seri Estrella (W250) yang dihentikan pada tahun 2017, W230 akan mulai dijual di Jepang pada musim gugur tahun ini. Berbagi banyak komponen dengan Meguro S1, W230 hadir dengan pilihan warna dan stiker unik.

Dikutip dari Rushlane, Kawasaki W230 dan Meguro S1 pertama kali diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023. Kedua motor ini memiliki kesamaan pada beberapa komponen utama, namun dibedakan oleh elemen badge, penggunaan chrome, serta stiker dan decal.

W230 menampilkan lampu depan melingkar dengan cincin krom, pelindung kaki garpu, dan tangki bahan bakar berbentuk tetesan air mata.

Lampu depan LED yang sama digunakan pada Meguro S1. Pipa knalpot horizontal berlapis krom tebal dan spatbor belakang lebar menambah estetika klasik motor ini.

Dengan jok dua warna putih dan hitam, W230 menawarkan kenyamanan berkendara yang optimal. Lampu belakang berbentuk persegi dan lampu sein bulat halogen melengkapi desain retro.

Profil ramping dan kompak membuat W230 mudah bermanuver di berbagai lingkungan. Ketinggian tempat duduk kurang dari 800 mm memastikan pengendara pendek pun dapat mengendalikannya dengan baik. Stang lebar dan pijakan kaki terpusat meningkatkan ergonomi berkendara.

Kawasaki W230 memiliki roda depan 18 inci dan belakang 17 inci, dilengkapi dengan ban standar untuk jalanan kota. Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik konvensional, sementara belakang menggunakan peredam kejut ganda. Rem cakram dengan ABS saluran ganda disematkan pada kedua ujungnya.

Motor ini ditenagai oleh mesin SOHC silinder tunggal berpendingin udara 233 cc dari seri KLX230, yang memenuhi standar emisi Euro 5. Meguro S1 juga akan menggunakan mesin yang sama, meski karakteristik keluarannya mungkin sedikit berbeda.

× Image