Home > Bisnis

Nikmati Keseruan Pelajar Ikut Astra Honda Berbagi Ilmu, Ada Hadiahnya

AHBI sendiri dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di tanah air
Suasana kegiatan AHBI yang digelar AHM bersama WMS.      dok wahana
Suasana kegiatan AHBI yang digelar AHM bersama WMS. dok wahana

MOTORESTO.ID,JAKARTA--PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menggelar Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) di tiga dari rencana enam sekolah tahun ini.

Siti Aulia Zahra, pelajar kelas X di SMKN 3 Tangerang Selatan merasa banyak ilmu yang didapatnya setelah mengikuti AHBI 2024. “Saya jadi banyak tahu komponen-komponen yang ada di motor listrik. Pokoknya, seru banget, senang juga saya dapat hadiah dari Astra Honda,” kata gadis yang akrab disapa Siti atau Zahra ini.

Hal senada diungkapkan teman satu sekolahnya bernama Haikal Ramadhan. “Saya dapat banyak belajar mengenai motor listrik, fitur yang ada di motor listrik, kode ban, kualitas ban yang layak dipakai, dan masih banyak lagi,” kata Haikal.

“Acara ini dapat membantu teman-teman mempelajari ilmu otomotif lebih dalam dan mendapatkan pahala jariyah kepada guru yang mengajarkan,” kata pelajar yang duduk di kelas X jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ini.

Kesan yang tak berbeda juga dialami Aisyah Ainun Jamilah, pelajar kelas X di SMKN 34 Jakarta. “Sangat menyenangkan dan mendapatkan ilmu. Tetap semangat!” imbuhnya.

Tampak pelajar sedang memperoleh penjelasan sepeda motor listrik 
Tampak pelajar sedang memperoleh penjelasan sepeda motor listrik

Komunikasi menyenangkan

AHBI sendiri dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di tanah air. AHBI kali ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Vocational Department AHM bekerja sama dengan Vocational PT WMS serta Affiliated Company (Affco) AHM.

Tema yang diangkat pada AHBI 2024 ialah ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang Trendy, Modern, dan Compact’. AHBI berlangsung dua arah. Para instruktur PT AHM menjelaskan seluk-beluk motor listrik Honda, yakni EM1 e: kepada para peserta yang berasal dari SMK binaan PT AHM.

Pemaparan dilakukan secara dua arah. Dengan begitu, pembelajaran berlangsung dinamis, tidak monoton. Tambah pula, materi paparan disampaikan secara teori dan praktik.

“AHBI digelar dengan pendekatan tren terkini, yakni motor listrik. Metode pengajaran juga disampaikan sesuai dengan karakteristik para pelajar masa kini, yakni fun, namun edukatif,” kata Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto

AHBI 2024 berlangsung selama periode April hingga Agustus mendatang. Untuk wilayah Jakarta-Tangerang, AHBI berlangsung di SMK Iptek Jakarta, SMKN 8 Kabupaten Tangerang, SMKN 34 Jakarta, SMKN 3 Tangerang Selatan, SMK Jaya Buana, dan SMK Taman Siswa 2 Jakarta.

AHBI 2024 juga mencerminkan Sinergi Bagi Negeri karena sejumlah perusahaan di industri otomotif juga turut mengisi materi kepada para peserta didik.

× Image