Home > Mobil

Verstappen Pesimis Terhadap Performa Red Bull di GP Monako

Verstappen dan rekan setimnya, Sergio Perez, hanya mampu mencatat waktu tercepat ke-11 dan ke-12 di FP1
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, MONAKO – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, tampak lesu setelah hari pertama latihan untuk Grand Prix Monaco. Latihan ini diwarnai dengan masalah set-up, keluhan radio, dan beberapa kali menyenggol pembatas.

Verstappen dan rekan setimnya, Sergio Perez, hanya mampu mencatat waktu tercepat ke-11 dan ke-12 di FP1 dengan ban medium. Peralihan ke ban soft di FP2 hanya menghasilkan posisi keempat dan kedelapan di papan waktu.

Verstappen mengeluhkan bahwa mobil RB20-nya “melompat-lompat seperti kanguru” melalui radio, sementara ia beberapa kali menyenggol dinding, termasuk di tikungan Mirabeau Bas.

"Saya bahkan tidak bisa menggambarkan apa yang sebenarnya terjadi. Ini sangat sulit. Ini bukan sesuatu yang tidak saya duga, tapi ini jelas merupakan hasil terburuk yang mungkin terjadi sejauh ini," ungkap Verstappen.

Verstappen menjelaskan bahwa banyaknya gundukan, kerb, dan perubahan camber di trek sangat sulit dihadapi oleh mobil Red Bull.

"Setiap kali kami melaluinya, kami kehilangan banyak waktu lap karena mobil tidak bisa menanganinya dengan baik. Ini benar-benar menghambat kami untuk melaju lebih cepat."

Max Verstappen menyatakan bahwa kesulitan yang dialami mobil Red Bull di Monte Carlo berbeda dengan masalah yang mereka hadapi di Grand Prix Emilia Romagna. Menurut Verstappen, masalah di Imola bisa diatasi dengan penyesuaian set-up, namun di Monte Carlo, masalah tersebut lebih mendasar dan berkaitan dengan desain serta konstruksi mobil. Ia menegaskan bahwa perubahan signifikan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Verstappen juga pesimis akan ada perbaikan drastis. Meskipun tim akan berusaha untuk membuat mobil lebih baik, ia tidak mengharapkan keajaiban mengingat jarak performa yang cukup besar dengan Ferrari. Fokus utama Verstappen adalah menyelesaikan masalah yang ada dan membuat mobil lebih mudah dikendarai, sambil melihat perkembangan selanjutnya.

Sementara itu, Perez menggemakan komentar Verstappen tentang keseimbangan mobil Red Bull dan kecepatan pesaing mereka.

"Keterbatasan kami sangat sulit diatasi saat ini. Kita lihat apa yang bisa kita lakukan malam ini. Kami menjalankan dua mobil dengan sedikit perbedaan. Saya tidak tahu masalah Max, jadi banyak hal... Kecepatan jangka panjang tampaknya dalam kondisi yang lebih baik, tapi jelas sudah terlambat, jadi kita lihat saja nanti." Kata Perez

× Image