Home > Gaya Hidup

Mclaren Rilis Livery Khusus Ayrton Senna Jelang GP Monako

Berkelir kuning, hijau, dan biru yang menggambarkan helm ikonik Senna
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, MONAKO -- McLaren rilis livery khusus untuk Grand Prix Monaco 2024 yang terinspirasi dari legenda balap Ayrton Senna. Mobil MCL38 akan menampilkan desain penuh warna kuning, hijau, dan biru yang menggambarkan helm ikonik Senna. Desain ini dibuat untuk merayakan “warisan balap luar biasa” pembalap Brasil tersebut.

Senna, yang membalap untuk McLaren antara tahun 1988 dan 1993, memenangkan 35 dari 41 kemenangan Grand Prix-nya bersama tim Inggris ini. Selama periode tersebut, ia juga meraih tiga gelar juara dunia pembalap dan empat kejuaraan konstruktor. Monaco dipilih sebagai tempat peluncuran livery ini karena Senna dikenal sebagai raja sirkuit Monte Carlo, di mana ia memenangkan enam kali, termasuk lima kali berturut-turut sejak 1989.

"Kami bangga mengakui dan merayakan kehidupan dan warisan luar biasa Ayrton Senna melalui livery McLaren ini," kata CEO McLaren, Zak Brown.

"Senna tetap dihormati dan dihormati sebagai ikon terhebat Formula 1 dan pembalap McLaren yang paling berprestasi."

Dok. F1
Dok. F1

Tim McLaren juga akan mengenakan seragam yang terinspirasi dari Senna selama akhir pekan, dengan pembalap Lando Norris dan Oscar Piastri mengenakan pakaian balap yang dipesan khusus. Livery ini merupakan hasil kolaborasi antara Senna Global dan partner McLaren, OKX.

Selain itu, McLaren Automotive telah meluncurkan versi unik dari mobil jalan raya McLaren Senna, dengan corak yang dilukis tangan oleh Operasi Khusus McLaren dan termasuk potret Senna dalam matriks titik.

Keponakan Senna, Bianca Senna dari Senna Global, menambahkan, “Merupakan suatu kehormatan untuk memberi penghargaan kepada Ayrton melalui corak ini yang bekerja sama dengan McLaren Racing dan McLaren Automotive. Ini adalah cara yang fantastis untuk merayakan kehidupan dan warisannya melalui warna ikonik pada kedua mobil. McLaren sangat berarti baginya, dan bersama-sama mereka mencapai banyak kesuksesan."

McLaren sebelumnya telah menjalankan livery khusus di Monaco, termasuk warna biru dan oranye dari Gulf Oil pada tahun 2021 dan pepaya 'Triple Crown' dengan corak putih dan hitam pada tahun lalu sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-60 mereka.

Livery Senna tahun ini akan memulai debutnya di lintasan saat latihan pertama dimulai di Monaco pada hari Jumat.

× Image