Home > Gaya Hidup

Roman Nedielka, Pria Slovakia Selesaikan Tur Dunia dengan Sepeda Motor Listrik

Roman berhasil menyelesaikan perjalanan tanpa sponsor

MOTORESTO.ID IBU KOTA NUSANTARA - Seorang pria Slovakia, Roman Nedielka, telah mencatat sejarah dengan menyelesaikan tur keliling dunia menggunakan sepeda motor listrik.

Dalam perjalanan yang mengesankan, Roman mengendarai sepeda listrik standar tanpa modifikasi, menempuh lebih dari 40.000 km selama 8 bulan, melintasi 21 negara dari Asia hingga Amerika Serikat, Australia, dan kembali lagi ke Indonesia.

Roman selalu antusias dengan proyek ibu kota baru karena ia sebelumnya tinggal di Timur Tengah, di mana ia menyaksikan langsung kebangkitan kota-kota baru dari gurun pasir yang luas. Ia ingin membawa sepeda motor listrik yang dibawanya keliling dunia ke ibu kota masa depan Indonesia, IKN Nusantara, sebagai simbol transisi dari ibu kota lama Jakarta, tempat ia memulai perjalanan keliling dunia.

Roman Nedielka Di IKN. DOK. INAGO
Roman Nedielka Di IKN. DOK. INAGO

“Ibu kota baru dapat menjadi contoh integrasi antara alam dan mobilitas berkelanjutan kelas dunia. Setelah mengunjungi IKN dan mengendarai sepeda motor listrik, saya dapat melihat masa depan terbentuk di depan mata saya,” kata Roman

Dengan menghadapi berbagai tantangan dari cuaca ekstrem hingga kondisi jalan yang berbeda, Roman ingin menunjukkan kelayakan dan keandalan sepeda motor listrik serta mendorong penggunaan transportasi berkelanjutan.

Yang menarik, Roman berhasil menyelesaikan perjalanan tanpa sponsor atau monetisasi konten, menegaskan kesungguhannya dan relevansinya dengan publik. Aksi heroik ini tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai pionir dalam e-mobilitas tetapi juga memicu inspirasi bagi banyak orang untuk mempertimbangkan alternatif transportasi yang ramah lingkungan.

× Image