Home > Mobil

Chery Recall 420 Unit OMODA 5 di Indonesia Terkait Kasus Patahnya Rear Axle

Chery Indonesia Lakukan Recall 420 Unit OMODA 5 Terkait Kasus Patahnya Rear Axle di Malaysia
Dok. Carscoop
Dok. Carscoop

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Beberapa minggu lalu, kasus patahnya solid axle pada Chery Omoda 5 di Malaysia sempat viral di media sosial. Menanggapi kejadian tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah menerima hasil investigasi mendalam dari Chery Internasional terkait vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur pada waktu tertentu.

Hasil investigasi menunjukkan bahwa kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan, CSI berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia.

Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di dealer Chery terdekat. 420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi masalah, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

Perusahaan memastikan bahwa masalah ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) dan tidak berdampak pada produk Chery lainnya. Langkah ini diambil sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen. Kepuasan dan kepercayaan konsumen juga menjadi prioritas utama bagi Chery.

Dok. Facebook
Dok. Facebook
× Image