Home > Komunitas

Ducati Indonesia Meriahkan Acara Global 'WE RIDE AS ONE' di Candi Prambanan Yogyakarta

Para Ducatisti dari seluruh dunia merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas melalui event "WE RIDE AS ONE"

MOTORESTO.ID YOGYAKARTA- Para Ducatisti dari seluruh dunia merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas melalui event "WE RIDE AS ONE" yang diselenggarakan oleh Ducati pada tanggal 4 Mei 2024. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 15.000 penggemar Ducati dari 50 negara yang berkumpul di kota-kota utama di lima benua, termasuk Paris, New York, Cologne, Puebla, New Delhi, Brussels, Ningbo, Pretoria, Tel Aviv, Bogotá, Berlin, dan banyak lagi.

Di Indonesia, Ducatisti turut memeriahkan acara ini dengan berkumpul di Candi Prambanan, sebuah situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebanyak 305 motor Ducati dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam acara ini, termasuk anggota klub resmi Ducati, DOCI (Ducati Owner Club Indonesia), dan DSO (Ducati Superbike Owner).

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia mengatakan, “Setelah tahun lalu berhasil mengumpulkan lebih dari 221 Ducatisti di Senayan Park, Jakarta, tahun ini kami berhasil mengumpulkan sekitar 305 motor di Prambanan. Kami menganggap kesediaan mereka untuk hadir di sini adalah bentuk loyalitas pada brand Ducati yang tercipta berkat rasa puas terhadap kualitas produk yang sangat baik.”

“Selain itu kami juga meyakini kesuksesan acara ini adalah bentuk kepercayaan mereka terhadap pelayanan dan customer relations yang baik dari kami. Kami berharap tahun depan bisa kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak.” tambah Jimmy.

We Ride As One 2024 di Candi Prambanan Yogyakarta. DOK. DUCATI INDONESIA
We Ride As One 2024 di Candi Prambanan Yogyakarta. DOK. DUCATI INDONESIA

Kegiatan riding dimulai dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, di mana CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto, melepas keberangkatan peserta menuju Candi Prambanan. Para peserta melewati beberapa checkpoint dari Banguntapan ke Baturetno, Bantul, Sleman, hingga tiba di Candi Prambanan. Di situs ini, Ducatisti berkumpul untuk berinteraksi, mempererat tali persaudaraan, dan menikmati keindahan arsitektur dan aura magis Candi Prambanan.

Pada acara ini, Ducati Indonesia juga meraih rekor MURI untuk "Pengumpulan Motor Besar Satu Merek dengan Jenis Terbanyak". Keberhasilan ini tidak hanya karena jumlah motor yang terkumpul, tetapi juga karena keberhasilan mengumpulkan berbagai varian Ducati, mulai dari Superbike, Streetfighter, Diavel, Monster, DesertX, Multistrada, Hypermotard, hingga Scrambler.

Selain merayakan solidaritas komunitas, Ducati Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbarunya, Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono, yang menegaskan posisi Ducati sebagai pemimpin dalam industri roda dua di Indonesia dengan desain inovatif dan performa yang luar biasa.

× Image