Home > Mobil

MG Bersama PLN Icon Plus Gelar Perjalanan Kendaraan Listrik Jakarta-Mandalika

Dalam perjalanan ini, MG mengerahkan MG4EV dan MG ZS
Salah satu kendaraan dari MG yang digunakan dalam pengetesan mobil listrik Jakarta - Mandalika
Salah satu kendaraan dari MG yang digunakan dalam pengetesan mobil listrik Jakarta - Mandalika

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- MG Motor Indonesia bekerja sama dengan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik dari Jakarta ke Mandalika pada Minggu, 21 April 2024. Perjalanan ini tidak hanya bertujuan untuk menguji ketangguhan kendaraan listrik di berbagai kondisi geografis Indonesia, tetapi juga untuk memamerkan kemajuan infrastruktur pendukung yang diperlukan untuk transisi ke energi bersih.

Dalam perjalanan yang melibatkan kendaraan MG 4 EV dan New MG ZS EV,

"Inisiatif monumental ini menandai babak baru dalam sinergi antara sektor otomotif dan energi untuk mengakselerasi adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

'EV Journey’ ini mencakup perjalanan sejauh 1.333 km, melewati beberapa kota besar seperti Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, serta Denpasar. Perjalanan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik terkait infrastruktur kendaraan listrik yang terus berkembang pesat di Indonesia.

Kedua kendaraan yang digunakan dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan pengisian dari 10% ke 80% hanya dalam 35 menit dan fitur keselamatan berteknologi tinggi. Kedua model ini juga telah mendapatkan pengakuan global dengan rating keamanan 5-bintang dari lembaga-lembaga internasional seperti EURO NCAP dan ANCAP.

Arief menambahkan, "MG berharap dapat memacu lebih lanjut penerapan kebijakan-kebijakan pemerintah yang mendukung transisi ke energi bersih dan mengurangi ketergantungan negara terhadap bahan bakar fosil."

Inisiatif ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antara sektor swasta dan pemerintah dalam mewujudkan visi bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi Indonesia.

× Image