Home > Mobil

Porsche Laporkan Pengiriman Stabil Meskipun adanya Tantangan Pasar Global

Produsen mobil sport Porsche telah berhasil menjaga stabilitas pengiriman selama tiga bulan pertama tahun ini

MOTORESTO.ID STUTTGART - Produsen mobil sport Porsche telah berhasil menjaga stabilitas pengiriman selama tiga bulan pertama tahun ini, mengirimkan total 77.640 mobil ke konsumen di seluruh dunia antara Januari hingga Maret 2024.

Meskipun terjadi sedikit penurunan sebesar 4 persen dari tahun sebelumnya, perusahaan optimis menyongsong masa depan dengan pembaruan empat dari enam jajaran modelnya.

New Porsche Taycan. DOK. PORSCHE 
New Porsche Taycan. DOK. PORSCHE

Detlev von Platen, Member of the Executive Board for Sales and Marketing di Porsche AG mengatakan

"Pada tahun 2024, kami bersiap-siap untuk masa depan. Dengan Macan all-electric, Panamera baru, Taycan, dan 911 baru, kami memperbarui empat dari enam jajaran model kami,"

"Terlepas dari peningkatan peluncuran baru, adanya penundaan pengiriman karena persyaratan peraturan di Amerika Utara dan situasi pasar yang masih menantang di Tiongkok, kami mampu mempertahankan pengiriman pada tingkat yang stabil."

Detlev von Platen juga menekankan komitmen perusahaan terhadap inovasi dengan merilis Macan all-electric, Panamera baru, Taycan, dan 911 baru. Meski menghadapi tantangan seperti penundaan pengiriman di Amerika Utara dan kondisi pasar yang menantang di Tiongkok, Porsche berhasil mempertahankan stabilitas pengiriman.

Di Eropa, Porsche mencatat peningkatan pengiriman sebesar 9 persen, sementara di Jerman, jumlah kendaraan yang dikirim melonjak 37 persen. Di Cina, pengiriman turun 24 persen, dipengaruhi oleh fokus pada penjualan yang lebih berorientasi pada nilai dan situasi ekonomi yang tegang.

Di Amerika Utara, terjadi penurunan sebesar 23 persen, utamanya karena penundaan bea cukai. Namun, di luar negeri dan pasar negara berkembang, Porsche mencatat peningkatan pengiriman sebesar 14 persen.

× Image