Home > Mobil

Pengiriman Tesla Cybertruck Ditunda, Ada Apa?

Sebuah thread muncul di forum Cybertruck Owners Club yang mengindikasikan Tesla Cybertruck mulai membatalkan pengiriman kendaraan mereka
Dok. Yahoo Finance
Dok. Yahoo Finance

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Tesla, pabrikan kendaraan listrik tersebut telah sementara menghentikan pengiriman truk Cybertruck yang sangat dinantikan, seperti yang dilaporkan oleh ArsTechnica. Alasan di balik penundaan tersebut masih belum jelas, meskipun ada spekulasi yang mengatakan bahwa hal ini mungkin terkait dengan masalah pada pedal akselerator.
Pada Jumat yang lalu, sebuah thread muncul di forum Cybertruck Owners Club yang mengindikasikan bahwa Tesla telah mulai membatalkan pengiriman truk pikap bertenaga baterai sesuai permintaan. Banyak pengguna, tersebar di negara bagian seperti California, North Carolina, dan Texas, melaporkan bahwa mereka diberitahu oleh perusahaan otomotif tersebut tentang penundaan dalam pengiriman mereka, dengan penjelasan yang samar-samar.
Salah satu pengguna menyatakan kekesalannya dengan mengatakan, "Yah... 13 jam sebelum waktu pengiriman yang dijadwalkan dan baru saja diberitahu bahwa itu dibatalkan karena 'penundaan yang tidak terduga.' Aneh karena truk saya sudah berada di lokasi pengiriman sejak kemarin." Permintaan klarifikasi atas alasan yang spesifik dilaporkan diabaikan.
Empat hari kemudian, Tesla masih belum secara resmi mengumumkan penundaan penjualan atau menerbitkan recall resmi, dan mereka juga tidak memberikan komentar terbuka mengenai masalah ini. Perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar dari Robb Report hingga Selasa, melanjutkan kebijakan terbatasnya dalam berinteraksi dengan pers sejak departemen hubungan medianya dibubarkan pada tahun 2020.

× Image