Home > Mobil

Toyota Rush Alami Pembaruan, Harga Naik?

Toyota Rush mengalami penyegaran eksterior dan interior, menawarkan varian GR Sport dengan peningkatan fitur dan desain.
Dok. Toyota Astra Motor
Dok. Toyota Astra Motor

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Toyota Rush alami penyegaran penampilan dan fitur. Termasuk kendaraan yang banyak diminati masyarakat Indonesia, New Rush GR Sport hadir dengan sejumlah peningkatan. Baik dari segi interior dan exterior.

Toyota Rush mendominasi penjualan Medium SUV pada tahun 2023 dengan 39.340 unit terjual, menguasai 22,83% pangsa pasar nasional. Keunggulannya dalam menghadapi berbagai medan jalan dan fungsionalitas tinggi sebagai SUV 7-seater membuatnya menjadi pilihan ideal untuk mobilitas keluarga, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Meskipun persaingan ketat, posisi New Rush sebagai pemimpin segmen ini tetap kuat, dengan penyegaran pada awal 2024 diharapkan meningkatkan daya tariknya. Terutama, fokus pada varian GR Sport yang berhasil mencatatkan 32.693 unit terjual tahun lalu, menginspirasi Toyota untuk meningkatkan nilai tambahnya dengan peningkatan pada detail eksterior, menciptakan penampilan yang lebih sporty, tangguh, dan premium, sementara memberikan pengalaman berkendara yang berkelas melalui sentuhan kemewahan di kabin.

"Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki image sporty, tough, dan fun to drive, serta juga meningkatkan kesan berkualitas dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah yang lebih luas, dan memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan pelanggan,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota melakukan berbagai ubahan pada model terbaru Rush, termasuk grill baru yang memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah, serta bumper depan yang lebih agresif sebagai ciri khas SUV GR brand. Sentuhan warna hitam pada elemen seperti Black Outer Mirror dan Black Door Handle menambah kesan sporty, elegan, dan berkelas. Penggunaan Black Glossy Overfender menggantikan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan memberikan kesan gagah. Desain baru pada Black Glossy Side Body Moulding dan Two-tone Alloy Wheel menambah kesan modern. Sementara itu, Black Glossy Upper Door Garnish dan New Design Black Glossy Rear Bumper Spoiler melengkapkan penampilan yang macho dan tangguh.

Dok. Toyota Astra Motor
Dok. Toyota Astra Motor

Masuk ke interior, Toyota melanjutkan tema desain khas GR ke bagian dalam New Rush GR Sport dengan pengenalan Black Interior Color, menciptakan atmosfer kabin yang lebih premium dan nyaman. New 9-Inch Audio Screen dengan opening GR logo menambah kesan kendaraan yang fun to drive, sementara sentuhan pada panel interior dan door armrest berbahan soft pad hitam memberikan pengalaman berkendara yang lebih rileks. GR Steering Wheel dan GR Headrest Cover tetap dihadirkan untuk meningkatkan sensasi berkendara yang menghibur dan aura sporty di dalam kabin. Penambahan Portable Tire Inflator (12 V) pada New Rush GR Sport dan tipe G memberikan kenyamanan tambahan. Meskipun mempertahankan daya angkut 7-penumpang, New Rush terus menawarkan fleksibilitas, durabilitas, dan ruang penyimpanan yang memadai, menjadikannya pilihan ideal untuk mobilitas keluarga Indonesia.

Dok. Toyota Astra Motor
Dok. Toyota Astra Motor

Rush terbaru mengalami kenaikan dari model sebelumnya, dengan 4 pilihan model dengan harga sebagai berikut:

- New Rush 1.5 G MT Rp. 284.400.000

- New Rush 1.5 G AT Rp. 295.200.000

- New Rush 1.5 GR Sport MT Rp. 299.750.000

- New Rush 1.5 GR Sport AT Rp. 310.450.000

*Harga OTR DKI Jakarta

Sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang inklusif, tersedia Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk New Rush GR Sport dan New Rush tipe G yang mencakup beberapa jenis aksesoris. Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli New Rush dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, jika dipesan bersamaan dengan pembelian mobil baru.

Untuk memberikan kemudahan servis berkala pemilik seluruh tipe New Rush, Toyota menyediakan program T-CARE yakni bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km). Ditambah perpanjangan Toyota warranty (Extended Warranty) 1 tahun / 20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Dok. Toyota Astra Motor
Dok. Toyota Astra Motor
× Image